Panwaslu Kota Cirebon Sudah Pegang Lampiran Sengketa, “Kita Juga Persiapkan Diri,”

Ilustrasi Pilkada 2018./Foto: Istimewa

Ilustrasi Pilkada 2018./Foto: Istimewa

POJOKJABAR.com, CIREBON– Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) kota Cirebon menyatakan siap jika memang diperlukan dalam persidangan sengketa pilkada di Mahkamah Konstitusi (MK) terkait gugatan salah satu pasangan calon di Pilwalkot Cirebon.

Anggota Panwaslu kota Cirebon M Benny Isnaeni saat ditemui wartawan RMOL Jabar (Pojoksatu.id group) di kantornya menyatakan, lampiran gugatan sengketa pilkada di kota Cirebon sudah sampai ke Panwaslu.

Lampiran tersebut berisi beberapa dokumen berkenaan gugatan ke MK.

Baca:

“(Mereka) sudah mendaftarkan diri. Berkas-berkas diterima Panwaslu melalui Timkamgab,” ungkap Anggota Panwaslu kota Cirebon M. Beny Isnaeni, Rabu (11/7).

Panwaslu kota Cirebon, kata Ia, menghargai upaya gugatan tersebut. Bagaimana pun, langkah yang dilakukan paslon ketika merasa tidak puas dan mengajukan ke MK, itu merupakan hak politik masing-masing paslon.

“Panwas menghargai upaya gugatan dari salah satu pasangan calon, karena itu hak nya tiap-tiap paslon,” ujarnya.

Untuk itu, lanjutnya, menimbang gugatan telah dilakukan dan berkas-berkasnya sudah sampai ke Panwaslu, maka pihaknya pun mempersiapkan berkas-berkas (data) yang dibutuhkan. Dan berkas itu, terangnya, sebenarnya sudah ada dan lengkap, hanya tinggal dipilah sesuai peruntukan.

“Selain menghargai, kita juga turut mempersiapkan diri. Karena gugatan itu menurut UU prosentasenya sah diajukan ke MK ya kita juga mempersiapkan diri hal-hal yang menjadi yang berkaitan dengan gugatan. Dan Sebetulnya kita sudah siap tinggal dipilah,” pungkasnya.

(gun/rmol/pojokjabar)


loading...

Feeds