Pilkada Cirebon Bermasalah, Catatan Hitam Bawaslu Jabar?

POJOKJABAR.com, CIREBON– Dugaan permasalahan Pilkada Cirebon baik tingkat kota dan kabupaten ternyata mendapat perhatian serius Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Barat.

Kepada Pojokjabar.com, lewat sambungan selulernya, Ketua Bawaslu Jabar, Muhammad Wasikin Marzuki, mengungkapkan dugaan permasalahan Pilkada di Cirebon yang diterima pihaknya sedang dikaji.

Untuk itu, dijelaskannya, kasus hilangnya 2.467 kertas suara di Kabupaten Cirebon dan dibukanya beberapa segel kotak suara di PPS Kota Cirebon menjadi bahan evaluasi Pilkada mendatang.

Baca:

Timpen HADIST Klaim DPTB Ranahnya KPU

 

“Seperti di Bogor, Cirebon, Subang, Bekasi, Kota Bandung dan Kabupaten Bandung, sementara kita dihimpun dulu, kita belum bisa memutuskan,” terangnya, lewat sambungan seluler yang diterima Pojokjabar.com, Selasa (10/7/2018).

Wasikin pun mengaku, kendati demikian, pihaknya masih menerima masukan dan keluhan yang dialami KPU baik kota dan kabupaten Cirebon.

Seperti diketahui, hilangnya 2.467 surat suara di Kabupaten Cirebon dikarenakan terbakar dan pembukaan segel kotak suara di PPS Kota Cirebon karena mengambil dokumen yang seharusnya di luar malah di dalam kotak suara.

(alw/pojokjabar)


loading...

Feeds