Duh, Ada Warga Ngaku Dapat Form C6 dengan Nama Asing, “KPPS Tidak Profesional”

Form C6  yang dikeluhkan warga di Grup FB Sukabumi Facebook./Foto: Rmol

Form C6 yang dikeluhkan warga di Grup FB Sukabumi Facebook./Foto: Rmol

POJOKJABAR.com, SUKABUMI– Pemilik Akun Facebook bernama Ngkang Marwan Prajamukti Surawinata mengaku heran adanya form C6 yang dikirim ke rumahnya dengan nama yang asing bagi keluarganya. Nama asing tersebut tidak ada dalam keluarganya.
“Ada tiga c6 yang diberikan kepada keluarga kami. Dari semua itu hanya satu nama yang kami kenal. Sementara sisanya tidak kami kenal, namun alamatnya sama dengan kami,” ujarnya saat dikonfirmasi melalui Messenger, Minggu (24/6).

Menurutnya, form c6 yang asing bagi keluarganya itu akhirnya dibawa lagi oleh petugas KPPS. Sehingga yang dirinya terima hanya yang sesuai dengan data di dalam keluarganya. “Kalau nama asing bagi kami ini, dibawa kembali oleh KPPS,” ucapnya.

Baca:

Menurutnya, petugas KPPS dinilai tidak profesional. Sebab, nama dirinya dan keluarganya pun hanya ditulis tangan. “Saya kasihan sama petugas lapangan, sepertinya agak pusing dengan data valid,” ungkapnya.

Menurutnya, terkait hal ini, tidak ada maksud apapun. Dirinya hanya ingin memilih sesuai aspirasi dan keyakinanya. “Saya bukan orang partai ataupun paslon. Saya hanya ingin proses ini berjalan baik,” terangnya.

Komisioner KPU Kota Sukabumi Agung Dugaswara mengatakan, terkait hal tersebut KPU mengklarifikasi petugas KPPS terkait dan pihak PPK bersama PPS. Sehingga bisa diketahui titik temunya. “Akan kita panggil untuk mengetahui kejelasannya. Kalau misalnya kita tidak ada kesalahan, maka akan kita usut pemilik akun Facebook tersebut,” paparnya.

Berdasarkan data yang dihimpun, hal itu mulai ramai di media sosial Facebook. Hal itu setelah pemilik akun tersebut mempostingnya ke medsos Facebook.

Hasil penelusuran RMOLJabar, kejadian tersebut berada di Jalan Pelda Suryanta RT 02/04, Kelurahan Nangeleng, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi.

(bon/rmol/pojokjabar)


loading...

Feeds