Pilpres, Demokrat Belum Tentukan Sikap Koalisi, Ternyata Ini Alasannya

Herman Khaeron, saat memberikan keterangan di hadapan sejumlah awak media. Foto: Alwi

Herman Khaeron, saat memberikan keterangan di hadapan sejumlah awak media. Foto: Alwi

POJOKJABAR.com, CIREBON– DPP Partai Demokrat masih belum menentukan sikap politik terhadap adanya dua koalisiĀ pada pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Pengurus Partai Demokrat sekaligus anggota DPR RI Komisi IV Herman Khaeron mengatakan ia optimis dengan tidak mengikuti perkembangan terakhir mengenai koalisi yang dibangun PDI P dan koalisi Keummatan (PKS, PAN dan Gerindra).

“Politik tentu cair dan dinamis. Untuk itu kenapa partai Demokrat sampai hari ini masih belum memutuskan apakah ke Pak Jokowi atau kah ke Pak Prabowo. Atau menawarkan rakyat dengan solusi-solusi baru,” kata Khaeron, saat ditemui di Jalan Perjuangan Kota Cirebon, Rabu (13/6/2018).

Baca;

Khoeron pun mengaku, dengan adanya dua koalisi seperti Keummatan dan PDI P pihaknya tidak mengelak bahwa itu merupakan sikap politik yang dibangun masing-masing partai.

Herman Khaeron, saat memberikan keterangan di hadapan sejumlah awak media. Foto: Alwi

“Untuk itu, Demokrat optimis politik masih cair. Semoga apa yang dilakukan Demokrat, seperti misalnya ada terobosan solusi baru mengenai poros koalisi, mudah-mudahan dapat diberkahi dan sesuai dengan kebutuhan rakyat dan masyarakat Indonesia,” tambahnya.

Menyinggung masalah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), yang sedang dikampanyekan Partai Demokrat, Khaeron mengaku hal itu merupakan kebutuhan yang diharapkan pemilih muda atau kaum milenial.

“Untuk perkembangan sekarang, pemilih banyak didominasi oleh generasi milenial, maka dengan adanya AHY diharapkan pemilih muda atau milenial tersebut terangkat,” pungkasnya.

 

(alw/pojokjabar)


loading...

Feeds