Lelehan Air Mata Netizen untuk Siti Maisaroh Banjiri Akun Facebook Dedi Mulyadi

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Facebook resmi pegiat sosial media Dedi Mulyadi mengunggah sebuah konten video. Tepatnya, sehari sebelum Ramadhan, Rabu (16/5/2018) lalu.

Dalam video tersebut, tampak pria yang selalu mengenakan iket khas Sunda itu menggendong seorang perempuan. Dijelaskan Dedi, bahwa perempuan tersebut bernama Siti Maisaroh, asal Cianjur Selatan.

Jika diperhatikan secara seksama, Siti Maisaroh memiliki tubuh tidak seperti pada umumnya. Hal ini karena perempuan berusia 49 tahun tersebut terlahir dalam keadaan disabilitas.

Baca:

Menurut keterangan salah seorang netizen, dia biasa mangkal untuk mengemis di salah satu tempat foto copy.

“Orang Kecamatan Sindangbarang, Cianjur Selatan ini suka ada di depan foto copy kalau gak salah,” kata akun facebook Adang Reksa.

Komentar dari netizen pun membanjiri unggahan mantan Bupati Purwakarta tersebut. Semuanya merasa sedih dan membubuhkan emoticon tangisan pada kolom komentar Facebook dengan fans 10,3 Juta tersebut.

“Kanggo (untuk) Kang Dedi, pokok na Masya Allah, Tabarokallah,” ujar akun Putri Ramadhani Salim.

Doakan Jadi Pemimpin di Jawa Barat

Viralnya konten tersebut di linimasa facebook Kabupaten Cianjur turut mengundang perhatian warga setempat. Akun Aziz Sudiermans memberikan apresiasi atas video tersebut. Dia juga mendoakan agar Dedi Mulyadi menjadi pemimpin di Jawa Barat.

“Masya Allah, inilah contoh pemimpin yang bijak yang mau merangkul masyarakatnya. Semoga Kang Dedi menjadi pemimpin yang dicintai masyarakat Jawa Barat, Amin. Semoga di bulan suci ini diberikan kesehatan dan kelancaran. Hatur nuhun (terima kasih) kang. Abdi (saya) ti (dari) Cianjur, Kecamatan Cibeber,” ujarnya.

Kesedihan juga nampak dari komentar Akun Dennis Yohanis. Dia mendoakan keselamatan untuk kader Nahdlatul Ulama tersebut.

“Hanya bisa meneteskan air mata. Ya Allah, semoga Kang Dedi diberi umur panjang dan kesehatan. Semoga Allah memberikan kepercayaan kepadanya untuk memimpin Jawa Barat,” katanya.

Hingga berita ini ditulis, video tersebut sudah disaksikan sebanyak 269.734 kali dan dibagikan oleh ribuan netizen.

(Adw/pojokjabar)


loading...

Feeds