Tjahjo Kumolo Ingatkan Semua Paslon Pahami Perencanaan, Anggaran, Perizinan, Pasalnya…

Kegiatan Pembekalan Antikorupsi dan  Deklarasi LHKPN Pasangan Calon Kepala Daerah Se-Jawa Barat, Selasa (17/4/2018)./Foto: Istimewa

Kegiatan Pembekalan Antikorupsi dan Deklarasi LHKPN Pasangan Calon Kepala Daerah Se-Jawa Barat, Selasa (17/4/2018)./Foto: Istimewa

POJOKJABAR.com, BANDUNG– Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan pembekalan anti korupsi kepada seluruh pasangan calon kepala daerah yang mengikuti Pilkada serentak 2018 di Provinsi Jawa Barat.

Acara yang dipusatkan di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Selasa (17/4/2018) itu dihadiri ratusan Paslon, termasuk empat pasangan calon dari Kota Bogor.

Pembekalan antikorupsi tersebut langsung disampaikan oleh Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan dan juga Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Acara ini juga diisi dengan Deklarasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) paslon Kepala Daerah se-Jawa Barat 2018-2023 oleh KPU Provinsi Jawa Barat.

Dalam pemaparannya, Basaria meminta semua calon patuh dalam pelaporan LHKPN serta melaksanakan proses Pilkada secara berintegritas dan berkomitmen membangun daerah sesuai janji kampanyenya. Bahkan, Basaria menyinggung implementasi sistem pencegahan korupsi yang diterapkan di Kota Bogor.

Baca juga: Jaksa Setya Budi Hartono: Boediono Tersangka, Perintah Praperadilan Wajib Dilaksanakan!

“Kami mendorong implementasi e-planning, e-budgeting bersama Tim Koordinasi Supervisi KPK. Daerah yang sudah menerapkan adalah Kota Bogor dan sukses mengimplementasikan saran dari Tim Korsupgah KPK. Sistem pencegahan korupsi di Kota Bogor itu sudah dibangun bersama sejak 2015 dan dapat direplikasi di daerah lain,” ungkap Basaria.

Mendagri Tjahjo Kumolo mengingatkan semua calon agar memahami perencanaan dan anggaran, serta perizinan.


loading...

Feeds