Luar Biasa! Warga Tantang Paslon Lewat Video pada Debat JIlid 2 Pilwalkot Bandung

Debat jilid 2 Pilwalkot Bandung. Foto: Ikhsan

Debat jilid 2 Pilwalkot Bandung. Foto: Ikhsan

POJOKJABAR.com, BANDUNG– Debat Jilid 2 Pilwalkot Bandung diwarnai tantangan warga melalui video kepada masing-masing pasangan calon di Hotel Holiday Inn Pasteur, Bandung, Minggu (15/4/2018) malam.

Dalam debat kali ini, ketiga paslon, Nurul Qomaril Arifin dan Chairul Yaqin Hidayat, Yossi Irianto dan Aries Supriyatna serta Oded Mohamad Danial dan Yana Mulyana masing-masing mendapat pertanyaan.

Video warga itu sendiri dipilih dari sekian video yang masuk melallui fitur ‘Curhat Wargi’ di situs resmi Pilwalkotbandung2018.id.

Baca juga: Debat Kedua Paslon Pilwalkot Bandung Akan Berlangsung Malam Ini

Seperti yang diungkap salah satu warga, Ayu, yang kesehariannya berdagang jamu itu, yang menanyakan bagaimana cara mengatasi pengangguran di Kota Bandung.

“Bagaimana usaha walikota untuk menanggulangi pengangguran baik terselubung atau terbuka dan bagaimana cara calon walikota untuk mengembangkan UMKM lokal di Bandung?,” tanya Ayu melalui video kepada paslon satu.

Menurut paslon nomor urut 1, Nurul Qomaril Hidayat-Chairul Yaqin Hidayat, masalah pengangguran Kota Bandung itu bisa diatasi dengan program ‘Balik Bandung’.

Baca juga: Harap Bersabar, Debat Paslon Pilwalkot Bandung 2018 setelah Pertandingan Persib

Program itu melibatkan pengusaha Bandung atau pemilik modal yang berada di luar kota, untuk memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan dimana UMKM.

Mereka, akan bertemu dengan akses permodalan akses pendampingan yang akan difasilitasi oleh platform resmi melalui aplikasi.

“Contoh ini teh Ayu butuh 10 juta, tapi terdaftar dulu di balik bandung nanti midle prise atau diaspora bandung di luar negeri. Ayu mengajukan di aplikasi tersebut, nanti ayu dengan diaspora itu dipertemukan,” jawabnya kepada Ayu.

Baca juga: Ada Tambahan Panelis pada Debat Pilwalkot Bandug 2018, Ini Rincinya…

Sementara itu, paslon nomor urut dua Yossi Irianto-Aries Supriyatna tak mau kalah dengan menjawab pertanyaan salah satu warga Bandung, Andi Dianardi, sebagai musisi.

“Bagaimana perhatian kepada seniman dan budayawan di Kota Bandung, supaya tidak di PHP wae,” keluhnya sambil tersenyum melalui video curhat yang disediakan KPU.

Paslon nomor urut 2 ini menyatakan, ingin mengajak semua tanpa terkecuali, seniman dan budayawan yang berkaitan untuk membangun Kota Bandung.

“Kita akan ajak berbicara bagaimana bisa melalukan sesuatu berfikir produktivitas karena kita tau hasil olahan seniman akan menghasilkan sebuah hasil yang baik karena kita tau Bandung adalah kota seni,”

“Jadi kita sangat membutuhkan seniman dan budayawan dengan ini calon nomor 2 akan berkomitmen kuat terhadap seniman dan budayawan,” jawab paslon nomor 2.


loading...

Feeds

Rahmat Effendi-Tri Adhianto

Ini Program 100 Hari Kerja Rahmat-Tri

Kepala daerah terpilih periode 2018-2023 hasil rekapitulasi suara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi, Rahmat Effendi-Tri Adhianto Tjahyono, telah menyusun …