KPBM Bekasi Dukung Tuan Guru Bajang Maju Pilpres 2019

Tuan Guru Bajang (TGB)  menaiki kuda ketika berada di Eco Pesantren Daarut Tauhiid, Bandung./Foto: Facebook

Tuan Guru Bajang (TGB) menaiki kuda ketika berada di Eco Pesantren Daarut Tauhiid, Bandung./Foto: Facebook

Komunitas Penulis dan Blogger Muda (KPBM) Bekasi mendukung Tuan Guru Bajang Zainul Majdi untuk maju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.
Mengutip dari Kantor Berita Politik RMOL, Koordinator KPBM Ralik Ansari mengatakan, dukungan pihaknya terhadap TGB lahir dari kenyataan bahwa Indonesia butuh sosok pemimpin yang sangat demokratis.”Bagi kami para penulis muda dan juga para blogger, menjaga iklim demokrasi yang sehat ke depan menjadi penting. Dan kami melihat beliau sosok yang sangat demokratis, sebagai ulama beliau tidak pernah mempertentangkan Islam dan demokrasi, pemimpin seperti beliau sangat penting untuk menjaga iklim demokrasi agar berkembang semakin baik ke depan,” kata Ralik dalam keterangannya, Minggu (15/4).

Ralik menyebut TGB juga sosok pemimpin muda yang melek teknologi informasi, khususnya media sosial, meski memiliki latar belakang keilmuan agama. Hal itu, kata Ralik, ditunjukkan TGB saat mengisi ceramah umum di Institut Teknologi Bandung, beberapa waktu lalu.

“Di sana Pak TGB menyinggung soal peran media sosial yang saat ini banyak dipakai untuk menyebarkan informasi bohong atau hoaks, dan beliau menyerukan perlunya pendidikan literasi bagi pengguna medsos agar memproduksi pesan yang membawa kemaslahatan bagi umat. Ini menunjukkan kepahaman beliau yang sangat baik dalam mendorong penggunaan media sosial secara sehat,” ujarnya.

Bagi Ralik, sosok seperti TGB akan sangat banyak membantu para penulis dan blogger khususnya dari kalangan anak muda untuk berkembang menjadi penulis dan blogger yang bertanggung jawab dalam menyebarkan informasi.

“Dengan kualitas informasi yang baik dan terpercaya, tentunya dunia kepenulisan dan juga blogging di Indonesia akan berkembang lebih baik dan mendorong juga masyarakat untuk sadar informasi,” tegasnya.

Dia yakin sosok seperti TGB juga akan memberikan dorongan untuk memajukan perkembangan informasi yang kini lebih bersifat multimedia dan multiteknologi.

“Untuk itu kami dari Komunitas Penulis dan Blogger Muda Bekasi tak ragu lagi untuk mendorong Tuan Guru Bajang Zainul Majdi untuk maju sebagai pemimpin nasional di tahun 2019 nanti,” tegas Ralik.

(bon/rmol/pojokjabar)


loading...

Feeds

Masyarakat saat mengikuti pelatihan yang di adakan Cirebon Power. Foto: mik/pojokjabar.com

Berdayakan Masyarakat Lewat Program Vokasi

POJOKJABAR.com, CIREBON – Cirebon Power melaksanakan pemberdayaan masyarakat melalui program keahlian. Pendidikan dan pelatihan (Diklat) Vokasi – Teknisi Instalasi Listrik …
Rumah Terdampak Proyek LRT Didata

Rumah Terdampak Proyek LRT Didata

Protes sejumlah warga di RT 001/004 Kelurahan Margajaya Kecamatan Bekasi Selatan yang terdampak proyek pembangunan LRT yang merusak beberapa rumah.