Debat Kedua Paslon Pilwalkot Bandung Akan Berlangsung Malam Ini

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Warga Kota Bandung akan menyaksikan debat kedua pasangan calon pemilihan walikota (Pilwalkot) Bandung 2018 diadakan di Hotel Holiday Inn Pasteur malam ini pukul 19.30 – 21.30 WIB.

Dalam debat kedua ini akan mengambil tema ‘Tahu Masalah dan Tahu Solusi’. Ketiga paslon yakni Nurul Qomaril Arifin dan Chairul Yaqin Hidayat yang merupakan Paslon nomor urut 1, Paslon nomor urut 2 yakni Yossi Irianto dan Aries Supriyatna, serta Oded Mohamad Danial dan Yana Mulyana dengan nomor urut 3. Mereka akan memaparkan tentang permasalahan di Kota Bandung serta memberikan solusinya.

Menurut Ketua KPU Kota Bandung Rifki Al-Mubarok bahwa debat kali ini terdiri atas tujuh segmen utama. “Segmen pertama itu masalah utama yang dimiliki Kota Bandung disertai solusi versi Paslon. Kedua akan saling menanggapi pemaparan pada segmen pertama yang dilakukan paslon lain,” ujarnya di lokasi debat, Minggu (15/4/2018).

Selanjutnya, sesi Paslon menjawab pertanyaan publik yang akan ditampilkan dalam bentuk gambar dan video pada segmen 3 dan 6.
“Yang terakhir itu Paslon akan menyampaikan janjinya untuk menyelesaikan permasalahan Kota Bandung selama lima tahun ke depan,” terangnya.

Sambungnya, pertanyaan publik dalam debat ini bersumber dari kumpulan pertanyaan warga Kota Bandung melalui fitur Curhat Wargi di situs resmi Pilwalkotbandung2018.id

Dirinya menyebutkan ada lima orang panelis yang akan memberikan pertanyaan kepada Paslon. Selain menjawab pertanyaan yang diajukan, jawaban setiap Paslon akan dikritisi dan digali lebih dalam oleh lima panelis tersebut diantaranya Prof. Dr. Asep Warlan Yusuf (pakar hukum dan tim kebijakan publik kota Bandung).

Acuviarta Kartabi (pakar ekonomi dan kebijakan publik).

Antik Bintari
(pakar politik kebijakan publik dan gender),Denny Zulkaidi (pakar di bidang infrastruktur dan tata ruang).

Prof. Dr. Nanat Fatah Natsir (pakar sosial budaya dan agama, mantan rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung).

Dr.Ir. Denny Zulkaidi MUP (perencanaan dan perancangan kota – Institut Teknologi Bandung).

“Diharapkan melalui pertanyaan publik itu masyarakat Kota Bandung dapat mengetahui kompetensi paslon walikota dan wakil walikota Bandung dan mengidentifikasi masalah dan solusi untuk menata kota menjadi lebih baik, harapannya debat ini memberikan pencerahan,” pungkasnya.

(San/Pojokjabar)


loading...

Feeds

Eks Presiden Korsel Terancam Mati di Bui

Eks Presiden Korsel Terancam Mati di Bui

Park Geun-hye kemungkinan besar bakal menghabiskan seluruh sisa umurnya di balik jeruji besi. Kemarin (20/7/2018) Pengadilan Distrik Pusat Seoul menjatuhkan …