Forum Silaturahmi Kiai Jakarta-Depok Dukung Cak Imin di Pilpres 2019, Ini Alasannya

Muhaimin Iskandar.

Muhaimin Iskandar.

POJOKJABAR.com, DEPOK– Forum Silaturahmi Kiai Jakarta-Depok menggelar deklarasi dukungan kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar, maju dalam persaingan Pilpres 2019.

Sekitar 20 kiai se-Jakarta dan Depok mendukung Muhaimin yang akrab disapa Cak Imin maju sebagai calon presiden (capres).

“Kami mendukung Cak Imin sepenuhnya untuk maju di Pilpres 2019,” ujar juru bicara Forum Silaturahmi Kiai Jakarta-Depok Kiai Manarul Hidayat di Pondok Pesantren Almanar Azhari, Depok, Jawa Barat, Kamis (22/3).

Menurut Manarul, para kiai mendukung Cak Imin karena merupakan tokoh yang tepat untuk memberantas korupsi dan kemiskinan yang semakin merajalela.

“Negara ini rusak bukan karena banyak orang jahat, tapi orang baik yang pada diam,” ucap Manarul.

Baca juga: Seribu Lebih Penguhuni Lapas Cibinong Lakukan Pengecekan Biometri dan Rekam E-KTP, untuk Apa?

Cak Imin setuju dengan alasan yang dikemukakan oleh para kiai. Menurutnya, revolusi mental yang digagas Presiden Joko Widodo tak berjalan baik, karena belum menyentuh spiritualitas bangsa seutuhnya.

“Revolusi mental yang menjadi visi Jokowi kurang berjalan karena terkait erat dengan spiritualitas bangsa, dan yang mampu menggerakkan spiritualitas hanya orang NU,” pungkas Cak Imin.

(jpnn/pojokjabar)


loading...

Feeds