Calon Gubernur Sudrajat Punya Trik Jitu Agar Ekonomi Jawa Barat Naik

Calon Gubernur Jawa Barat saat foto bersama./Foto: Rmol.co.

Calon Gubernur Jawa Barat saat foto bersama./Foto: Rmol.co.

POJOKJABAR.com, BANDUNG– Calon Gubernur Jawa Barat Sudrajat akan menggunakan teori pasang surut air laut dalam menaikan ekonomi di Jawa Barat.

Kang Ajat sapaannya, menjelaskan, teori pasang surut ini digunakan dalam upaya memperbaiki ekonomi di Jawa Barat yang angka kemiskinannya cukup tinggi. yakni di atas 8 persen. Padahal Jawa Barat memiliki industri terbanyak di Indonesia.

“Saya kira Provinsi Jawa Barat untuk bisa menaikkan ekonomi Jawa Barat kita menggunakan teori pasang surut air laut. Ketika air laut itu naik pasang, maka seluruh kapal itu akan naik. Sehingga kunci daripada pembangunan ekonomi secara menyeluruh intinya adalah faktor-faktor pembangunan ekonomi harus diwujudkan,” kata Kang Ajat di debat publik pertama yang digelar KPU Jawa Barat di Sabuga. Kota Bandung, Senin (12/3).

Baca juga: Waduh, Tegang! Wartawan Sempat Tak Boleh Masuk Arena Debat Publik Pertama Pilgub Jabar 2018

Dalam mewujudkan teori tersebut. katanya, hal pertama yang harus dilakukan adalah investasi, kedua adalah persamaan modal. dan yang ketiga membangun ekonomi kerakyatan.

“Investasi yang friendly dan iklim investasi yang sangat kondusif itu sangat diharapkan, di antaranya adalah perizinan harus mulai dipermudah, dipersingkat dan tidak ada lagi pungli-pungli di bawah meja atas izin-izin industri,” jelasnya.

“Dan yang kedua birokrat kita, dari mulai Provinsi, Walikota, dan Kabupaten semua harus betul-betul pro ekonomi atau pertumbuhan dalam membangun kesejahteraan rakyat,” pungkasnya.

Baca juga: Ini Penjelasan Dirut RSUD Subang Soal Korban Kecelakaan Tanjakan Emen

(mar/rmol/pojokjabar)


loading...

Feeds