Dinkes Akan Bantu Pilbup, Sekdis Sebutkan Lokasi Stanby Tenaga Medis

Ilustrasi Pilkada 2018./Foto: Istimewa

Ilustrasi Pilkada 2018./Foto: Istimewa

POJOKJABAR.com, BOGOR– Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor menginstruksikan kepada tenaga medis yang ada di 101 puskemas di Kabupaten Bogor agar tidak libur untuk membantu proses Pilkada.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, penyoblosan balon bupati dan wakil bupati Bogor akan dilaksanakan 27 Juni 2018.

Hal itu dibenarkan Sekdis Kesehatan Kabupaten Bogor Erwin, ia mengaku saat hari H penyoblosan tenaga medis tidak libur. Keputusan ini sebagai sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat saat terjadi hal yang tidak diinginkan selama pemilihan.

“Iya, karena jika terjadi masalah kesehatan warga selama penyebolosan dapat segera diatasi. Nah, kalau ikut diperbantukan di setiap TPS tentunya tidak bisa, karena keterbatasan tenaga medis, dan yang pasti mereka masuk kerja dan stanby di puskesmas,” katanya, Rabu (14/2/2018).

Masih kata dia, untuk pengawalan kampanye para calon, hingga kini Dinkes masih menunggu instruksi dari KPUD Kabupaten Bogor.

Baca juga: Duh, Disdik Kota Cirebon, SMPN 3 Gunung Jati Akan Numpang UNBK

“Kita juga masih menunggu untuk berapa petugas yang akan diperbantukan Dinkes guna Pibup Kabupaten Bogor belum bisa dipastikan. Saat ini intinya Dinkes tetap siaga dalam membantu pelayanan kesehatan,” pungkasnya.

(Iks/pojokjabar)


loading...

Feeds