Warga Keturunan Tionghoa Cari Paslon Peduli

Ilustrasi Pilkada.

Ilustrasi Pilkada.

POJOKJABAR.com, BEKASI – Masyarakat Tionghoa di Kota Bekasi dianggap sudah peduli politik. Termasuk pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bekasi 27 Juni mendatang.

Diprediksi sebanyak 130 ribu etnis Tionghoa menggunakan hak pilihnya nanti.

Suara masyarakat Tionghoa tidak bisa dianggap remeh. “Masyarakat Tionghoa pasti memilih calon kepala daerah yang dapat memperjuangkan aspirasinya di pemerintahan,” ungkap salah satu warga keturunan Tionghoa di Kota Bekasi, Daniel.

Pembina Yayasan Pancaran Tridarma, Fery Sito mengungkapkan, dari sekitar 170 ribu warga keturunan Tionghoa di Kota Bekasi ada sekitar 130 ribu yang memiliki hak pilih pada 27 Juni nanti.

Dirinya menuturkan sudah saatnya warga kalangan Tionghoa di Kota Bekasi ikut meramaikan perhelatan pesta demokrasi lima tahunan, baik itu Pemilihan Presiden, Legislatif, Pilkada ataupun Pilgub.

“Jelas, suara keturunan Tianghoa sangat diperhitungkan, apalagi jumlahnya tidak sedikit untuk Kota Bekasi. 130 ribu suara itu besar dan menentukan,” klaimnya.

Tionghoa, lanjutnya perannya juga patut dipertimbangkan, seperti sektor ekonomi, sosial, politik dan budaya. “Ini adalah fakta, bahwa orang Tionghoa ikut mewarnai perkembangan ekonomi, sosial, politik dan budaya Indonesia,” katanya.

(sar)


loading...

Feeds

Michael Essien

Michael Essien Tetap di Persib Bandung

Rumor hengkangnya Michael Essien dari Tim Persib Bandung terbantah sudah. Pemain berjuluk Bison itu kembali berlatih bersama skuad Maung Bandung …
Kepala smpn 1 Sumber, Heri Purnama (berdiri) saat melakuka monitoring pelaksanaan simulasi UNBK. Foto: Dede/pojokjabar.com

SMPN 1 Sumber Siap Laksanakan UNBK

POJOKJABAR.com, CIREBON – Jelang pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer untuk tahun ke 2, SMPN 1 Sumber terus berbenah, dari mulai …
Anggota DPRD Kabupaten Cirebon dari Komisi 1, Sukaryadi. Foto: Dede/pojokjabar

Pemberhentian Kuwu, Sunjaya Dinilai Arogan

POJOKJABAR.com, CIREBON -Pemberhentian sementara kuwu Gempol Didi oleh Bupati Cirebon, dengan surat keputusan Bupati nomor 141.1/Kep.82-DPMD/2018 yang ditanda tangani Sunajaya Purwadisastra …