Nomor Urut Pasangan Calon Pilbup Sumedang 2018 Ditetapkan Hari Ini

FOTO BERSAMA: Ketua KPU Sumedang Hersa Santosa (tengah) berfoto bersama dengan para Liason Officer (LO) calon Bupati Sumedang, di Aula KPU, Senin (12/2/18). PANJI / RADAR SUMEDANG

FOTO BERSAMA: Ketua KPU Sumedang Hersa Santosa (tengah) berfoto bersama dengan para Liason Officer (LO) calon Bupati Sumedang, di Aula KPU, Senin (12/2/18). PANJI / RADAR SUMEDANG

POJOKJABAR.com, SUMEDANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumedang secara resmi menetapkan lima pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung dalam perhelatan Pilkada Sumedang 2018. Selanjutnya, hari ini, Selasa (13/2/18) KPU akan tetapkan nomor urut masing-masing pasangan.

Hasilnya, dari enam pasangan calon yang terdaftar dan diverifikasi, KPU hanya menetapkan 5 pasangan calon bupati dan wakil bupati Sumedang. Dan itu tertuang dalam dalam Surat Keputusan Nomor.18/PP.02.3Kpt/3211/KPU.Kab/II/2018. Lima pasangan calon bupati tersebut, di antaranya, pertama, Setya Widodo-Sonia Sugian – Perseorangan 63.312, kedua, Dony Ahmad Munir- Erwan Setiawan SE – PPP (5) Demokrat (4), PAN (3), PKB (2). Ketiga, Eka Setiawan – Mohammad Agung Anugrah – PKS (6) Gerindra(6). Keempat, Zaenal Alimin–Asep Kurnia – Perseorangan 68.696, kelima, Irwansyah Putra- Sidik Jafar PDIP(12)-Golkar(10).

Ketua KPU Sumedang, Hersa Santosa mengatakan bahwa pada kesempatan ini, KPU hanya mengumumkan penetapan, selebihnya hari ini (13/2. Red) akan ditentukan nomor urut paslon.

“Jadi hari ini KPU hanya akan membacakan atau mengumumkan penetapan pasangn calon yang memang telah kita plenokan. Setelah dibacakan SK keputusan penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati, besok Selasa (13/2/18) para pasangan calon diwajibkan hadir untuk menentukan nomor urut Paslon.”

tutur Hersa usai menggelar pleno penetapan di Aula KPU Sumedang, kemarin Dalam kesempatan itu pula, hadir para bapaslon jalur perseorangan, seperti Zaenal Alimin – Asep Kurnia, kemudian Setya Widodo – Sonia Sugian. Seluruh anggota PPK dari 26 kecamatan di Sumedang, tim penghubung atau bapilu paslon dari jalur parpol dari 3 pasangan calon jalur parpol, sebab para Paslon tidak diundang dalam pleno penetapan tersebut.

Namun tidak menjadi masalah jika ada paslon yang kebetulan hadir dalam pleno tersebut. Sementara itu, untuk satu pasangan lain yakni Ecek Karyana – Tatang Sujana, dinyatakan tidak lolos dan tidak ditetapkan sebagai pasangan calon karena dinyatakan tidak memenuhi syarat dalam persyarat dukungannya.

Meskipun pada dasarnya, pihaknya sempat menyatakan keberatan dalam keputusan pleno rekapitulasi verifikasi faktual dukungan perbaikan calon perseorangan.

(RBD/jim/pojokjabar)


loading...

Feeds

ASN-di-Kota-Depok

Sebar Ujaran Kebencian, ASN Dipecat

Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Depok, wajib hati-hati menggunakan media sosial. Karena, jika ASN kedapatan menyebarkan hoax atau …