KPU, PPK, dan PPS Disibukkan Verifikasi, Ini Jadwalnya

KPU Logo./Foto: Istimewa

KPU Logo./Foto: Istimewa

POJOKJABAR.com, BOGOR – Setelah seluruh bakal pasangan calon (bapaslon) bupati dan wakil bupati menyerahkan perbaikan berkas, kini KPU melakukan verifikasi berkas terhadap jalur independen.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor dengan dibantu oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) melakukan verifikasi berkas perbaikan dukungan bakal pasangan calon dari jalur independen.

Verifikasi berkas dilakukan di kantor KPU selama dua hari mulai hari minggu hingga senin (21-22 Januari 2018).

Verifikasi tersebut memperhatikan jumlah dan keabsahan fotokopy KTP yang diserahkan tim pemenangan bapaslon ke KPU. Berdasarkan jumlahnya, tim melihat jumlah sesuai dengan yang diberikan. Kemudian fotokopy KTP disesuaikan dengan lokasi PPS-nya.

Hal yang turut diperhatikan juga adalah pendukung yang masih menjadi anggota TNI, Polri dan PNS.

Baca juga: Hujan Deras, Begini Penampakan Ambrolnya Tembok Kamar di Kampung Cikondang Bogor

Anggota PPK Cijerug Munji Dermawan memberi penjelasan terkait kegiatan yang telah dilaksanakan selama dua hari. Dengan mengutip PKPU No. 3 dan No. 15, Munji mengatakan dua hal yang menjadi pokok verifikasi.

“Dalam PKPU Nomor 3 dan Nomor 15 itu bukti diri yang bisa di verifikasi itu ada 2, yaitu KTP elektronik atau suket yang dikeluarkan oleh Disdukcapil,” jelasnya pada Pojokjabar.com seusai kegiatan di kantor KPU, Senin (22/01/2018).

AHM Luncurkan All New Honda PCX Produksi Indonesia

loading...

Feeds