KPU Kota Sukabumi: Semua Persyaratan Paslon Lengkap

HARMONIS: Empat Pasangan Calon (paslon) yang akan maju di Pilwalkot 2018 sedang berfoto bersama di KPU Kota Sukabumi, belum lama ini

HARMONIS: Empat Pasangan Calon (paslon) yang akan maju di Pilwalkot 2018 sedang berfoto bersama di KPU Kota Sukabumi, belum lama ini

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kota Sukabumi optimis semua persyaratan empat paslon lengkap.

Tiga yang telah memenuhi semua berkas persyaratan diantaranya, Mulyono-Ima (Mulia), Jona Arizona – Hanafie Zain (Ijabah) dan Dedi R Wijaya – Hikmat Nuristawan (Dermawan).

Sementara untuk pasangan Achmad Fahmi – Andri Hamami tinggal dua persyaratan sederhana saja.

“Kalau melihat kondisi seperti ini optimis semuanya bisa selesai sampai besok (Sabtu 20/1/2018,red). Hari ini saja sudah tiga pasangan yang lengkap. Tinggal satu pasangan lagi besok (hari ini red),” ujar Anggota Komisioner Divisi Teknis Pemilu, Agung Dugaswara, Jumat (19/1/2018).

Lagian, kata Agung persyaratan calon yang belum dilengkapi oleh pasangan Faham itu tidak begitu rumit, bukan berkaitan dengan intansi lain. Kekurangannya hanya berkas visi misi dan juga tim pemenangan.

“Itu kan masalah ringan, koordinasinya di partai politik saja, tidak dengan intansi lain. Hanya saja pasangan Faham mungkin visi dan misinya ingin sempurna. Satu hari lagi besok kita tunggu sampai pukul 24.00 WIB,” ujarnya.

Namun memang ada satu persyaratan yang harus diperbaiki oleh pasangan Faham tapi itu pun bukan keselahan dari pasangan Faham tapi intansi pengadilan Niaga.

“Ada yang salah ketik oleh pengadilan niaga, berkaitan dengan surat keterangan tidak pailit,” katanya.

Agung mengakui kalau melihat berkas yang diserahkan oleh keempat pasangan Bapaslon itu secara keseluruhan terlihat tidak ada masalah. Meskipun nanti ada tahapan penelitian berkas administrasi samapai tanggal 27 Januari mendatang.
“Kelihatannya semuanya sih asli berkasnya, mudah-mudahan tidak ada masalah. Kita nanti akan lakukan penelitan kembali,” jelasnya.

Untuk penetapannya sendiri, kata Agung KPU kan melakukan penetapan pasangan calon pada 12 Februari mendatang. Setelah KPU melakukan verifikasi penelitian berkas administrasi.

“Kita umumkan tanggal 12 Februari dan 13 Februarinya penomoran urutan calon,”pungkasnya.

(radar sukabumi/bal)


loading...

Feeds