Pertarungan Dua Srikandi di Pilbup Bogor 2018, Buktikan Perempuan Bisa

Inggrid Kansil dan Ade Yasin

Inggrid Kansil dan Ade Yasin

POJOKJABAR.com, BOGOR – Kabupaten Bogor termasuk daerah yang  produktif melahirkan pemimpin perempuan. Buktinya Bupati Bogor yang sekarang Nurhayanti adalah perempuan.

Ini kemudian berbanding lurus dengan hadirnya dua calon kepala daerah perempuan dalam pemilihan bupati (Pilbup) 2018. Kedua srikandi itu adalah  Ade Yasin dan Inggrid Maria Palupi Kansil.

Bedanya, jika Ade Yasin maju sebagai calon bupati Bogor yang berpasangan dengan Iwan Setiawan. Sedangkan Inggrid maju sebagai calon wakil bupati mendampingi Ade Ruhandi.

Keduanya sama-sama didukung koalisi gemuk, yakni PPP, Partai Gerindra, dan PKB yang mengusung Ade Yasin. Sementara, Inggrid  didukung  Partai Golkar, Nasdem, PKS, PAN dan Demokrat.

Lantas bagaimana kiprah dan apa motivasi kedua calon perempuan ini?

Ade Yasin memaparkan, dirinya banyak membubuhi kegiatan pemberdayaan perempuan dalam program-program-nya jika terpilih.

Adik kandung mantan Bupati Bogor Rahmat Yasin itu mengaku tidak akan menutup mata dari perempuan-perempuan Kabupaten Bogor yang perlu diberdayakan.

Sebab, perempuan menjadi salah satu kunci majunya sebuah daerah. “Perempuan-Perempuan di Kabupaten.Bogor harus lebih diberdayakan. Membekali mereka dengan pengetahuan  dan pelatihan,”ujarnya.

 


loading...

Feeds