Pilkada Kota Bekasi: Nur-Adhi Pede Tantang Pepen-Tri

Pilkada Kota Bekasi Diikuti Dua Bakal Calon Pasangan./Foto: KPU Kota Bekasi

Pilkada Kota Bekasi Diikuti Dua Bakal Calon Pasangan./Foto: KPU Kota Bekasi

POJOKJABAR.com, BEKASI – Resmi sudah pasangan calon (paslon) wali kota dan calon wakil wali kota yang akan bertarung di pilwalkot 27 Juni mendatang di Kota Bekasi hanya dua pasangan yang mendaftar.

Dua paslon yang mendaftar di hari terakhir pendaftaran Rabu (10/1/2018), kian menegaskan adanya pertarungan head to head antara koalisi besar yang dipimpin Golkar bersama enam parpol papan tengah serta PDIP dengan tokohnya Rahmat Effendi-Tri Adhianto dengan koalisi PKS-Gerindra yang memasang duet Nur Supriyanto-Adhi Firdaus.

Bisa dibilang, ini ibarat pertarungan antara David versus Goliath. Pasangan Nur Supriyanto-Adhi Firdaus yang didukung dua parpol, PKS dan Gerindra harus melawan duet politisi birokrat, Rahmat Effendi-Tri Adhianto dengan dukungan parpol Golkar, PAN, Demokrat, PPP, PKB, Hanura, PDIP dan Nasdem.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bekasi Ibnu Hajar Tanjung menyatakan, pihaknya tetap percaya diri untuk memenangkan Pilkada Kota Bekasi walaupun melawan sang petahana, Rahmat Effendi yang didukung parpol-parpol pemilik 37 kursi legislatif.

’’Semakin banyak mereka berkumpul, semakin gemuk, dan itu semakin enak. Jadi sekarang cuma ada dua kandidat, berarti peluang kami menang juga semakin besar,’’ ungkapnya bangga.

Menurut dia, pihaknya akan mengatur strategi untuk merebut kemenangan pada kontestasi demokrasi lima tahunan itu.

“Kami bersama PKS optimis bisa memenangkan pertandingan. Kami siap memenangkan, walaupun pihak petahana mendapatkan dukungan penuh,” kata Tanjung.


loading...

Feeds