Ini Dia Bakal Pasangan Calon Resmi Pilkada Serentak 2018 di KPU Kuningan

Pilkada (ilustrasi)./Foto: Istimewa

Pilkada (ilustrasi)./Foto: Istimewa

POJOKJABAR.com, KUNINGAN– Pendaftaran pilkada serentak 2018 ditutup pada Rabu (10/01/2018).

sampai hari terakhir 3 bakal paslon bupati dan wakil bupati Kuningan sudah mendaftar ke KPU Kuningan, yaitu:

1. Daftar di hari pertama, 8 Jan 2018, Pasangan Acep Purnama – M. Ridho Suganda, diusulkan oleh PDIP (10 kursi) dan NasDem (3 kursi). Total dukungan 13 kursi.

Asep Purnama merupakan Bupati Kuningan sejak 2016, sebelumnya ia menjabat menjadi wakil bupati Kuningan pada 2013 lalu. Pria berusia 58 tahun ini adalah politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P).  Pasangannya, M. Ridho Suganda biasa disapa Edo. Edo dinilainya sudah cukup berpengalaman di organisasi yang pernah diikutinya. Pria berusia 36 tahun ini adalah salah satu putra mantan Bupati Kuningan dua periode 2003-2013 H Aang Hamid Suganda.

2. Daftar di hari kedua, 9 Jan 2018, Pasangan Dudi Pamudji – Udin Kusnaedi, diusulkan oleh PAN (8 kursi), Golkar (7 kursi) dan Gerindra (4 kursi). Total dukungan 19 kursi.

Dudi Pamudji adalah suami dari Noviyanti Pamuji, memiliki anak sebanyak tiga orang. Dengan latar belakang sebagai pengusaha, pria yang pernah menyelesaikan S1 jurusan Ekonomi Manajemen di Universitas Islam Indonesia Yogyakarta ini memiliki segudang pengalaman sebagai owner dan direktur utama. Pasangannya, Udin Kusnaedi adalah politisi sekaligus Ketua DPD Partai Amanat Nasional Kabupaten Kuningan. Dirinya merupakan pemrakarsa GEMAPONIK Kuningan dan Pemilik BAYEM Group.

3. Daftar di hari ketiga, 10 Jan 2018, Pasangan dr. Toto Taufikurohman Kosim dan Yosa Oktora Santoso, diusulkan oleh PKB (5 kursi), Demokrat (5 kursi), Gerindra (5 kursi), dan PPP (3 kursi). Total dukungan 18 kursi.

dr.Toto Taufikurrohman adalah dokter loyalis yang tergabung dalam Sadulur Dokter Toto (SDT) dengan aktivitas sosialnya. Dari SDT inilah namanya kesohor sampai pelosok-pelosok. Dokter ini pernah nampak mesra dengan Ketua DPC PDIP Rana Suparman. Saat itu dokter yang memegang jabatan sebagai Direktur RSU Kuningan Medical Centre (KMC) ini dan Rana sama-sama menghadiri acara pelantikan Dede Sembada sebagai wakil bupati Kuningan sisa periode 2013-2018 oleh Gubernur Jabar Ahmad Heryawan di Bandung, Rabu (28/12) lalu. Sedangkan pasangannya, Yosa Oktora Santoso merupakan kandidat dari Partai Demokrat yang tergolong muda dan enerjik. Pria berusia 37 tahun ini pernah menempuh pendidikan di Komunikasi Marketing D3 FISIP UI Jakarta. Pria organisatoris ini pernah berada seperti di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HPMI) dan Perkumpulan Keluarga Kerabat Sahabat Amin Family Center (AFC).

(mar/pojokjabar)

 

Unduh aplikasi PojokSatu.id di sini


loading...

Feeds