Ini Dia Bakal Pasangan Calon Resmi Pilkada Serentak 2018 di KPU Bandung

Pilkada (ilustrasi)./Foto: Istimewa

Pilkada (ilustrasi)./Foto: Istimewa

POJOKJABAR.com, BANDUNG– Pendaftaran pilkada serentak 2018 ditutup pada Rabu (10/01/2018).

Sampai hari terakhir empat paslon walikota dan wakil walikota bandung sudah mendaftar ke KPU Kota Bandung, yaitu :
1. Hari pertama : nihil
2. Hari kedua, 9 Januari 2018 ada pasangan Dony Mulyana Kurnia dan Yayat Rustandi dari jalur perseorangan.

Pasangan independen ini menjadi pasangan yang pertama mendaftar ke KPU Kota Bandung. Donny dikenal sebagai ‘Teman Seangkatan Ridwan Kamil’. Sedang Yayat adalah pensiunan Coorporate Secretary PT KAI era Ignatius Jonan.
3. Hari ketiga, 10 Januari 2018
a. Nurul Qomaril Arifin – Chairul Yaqin Hidayat, diusung oleh Golkar 6 kursi, Demokrat 6 kursi dan PKB 1 kursi, total 13 kursi.

Nurul Qomaril Arifin adalah wanita kelahiran Bandung 52 tahun yang lalu dan lebih dikenal publik dengan nama Nurul Arifin. Dirinya merupakan aktris senior yang pernah masuk dalam daftar bintang bom seks tahun 1980-an.  Pasangan politiknya sendiri, Chairul Yaqin Hidayat merupakan putra sulung dari MS Hidayat, mantan menteri perindustrian. Ayahnya yang seorang politisi dan pengusaha pun mendukung dirinya untuk melaju di Pilwalkot 2018 ini.

b. Dr. Yossi Irianto – Aries Supriatna diusung oleh PDIP 12 kursi, Hanura 6 kursi, Nasdem 4 kursi, PPP 2 kursi, total 24 kursi.
Dr. Yossi Irianto merupakan Sekretaris Daerah Kota Bandung peraih gelar Doktor Administrasi Publik dari Universitas Padjadjaran dengan IPK 3,95. Pada promosi doktornya, ia mempertahankan disertasi yang berjudul Budaya Kerja Aparatur Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bandung dalam Pembuatan Izin Mendirikan Bangunan Hotel dan Restoran. Pasangannya, Aries Supriatna, menjabat Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bandung saat mengikuti penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali Kota Bandung. Suami dari Ineu Purwadewi Sundari ini
mendaftarkan diri pada Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni.

c. Oded M. Danial – Yana Mulyana, diusung PKS 6 kursi dan Gerindra 7 kursi total 13 kursi.
Oded M. Danial, pria berusia 56 tahun ini pada pukul 20.15 WIB, Rabu (10/1/2018), berjalan kaki 500 meter dari Kantor DPW PKS Jabar menuju Kantor KPU Kota Bandung, Jalan Soekarno Hatta. Wakil Walikota Bandung ini memiliki satu istri bernama Siti Muntamah dengan tujuh anak. Pasangannya, Yana Mulyana sendiri merupakan pentolan ormas FKPPI dan menjabat sebagai ketua di Jabar. Lelaki ini pernah kebanjiran dukungan dari berbagai komunitas yang disatukan dalam wadah bernama Relawan Yana Mulyana.

Sebagai informasi, pendaftaran ditutup pukul 21.05 WIB.

(mar/pojokjabar)

Unduh aplikasi PojokSatu.id di sini


loading...

Feeds