Cabup-Cawabup Sumedang 2018, ZA-Akur Ingin Wujudkan Sumedang Semangat

DAFTAR: Bapaslon ZA-Akur secara resmi mendaftarkan diri sebagai calon bupati dan wakil bupati dari jalur independen, Rabu (10/1/18). Panji Muhsinin/Radar Sumedang

DAFTAR: Bapaslon ZA-Akur secara resmi mendaftarkan diri sebagai calon bupati dan wakil bupati dari jalur independen, Rabu (10/1/18). Panji Muhsinin/Radar Sumedang

POJOKJABAR.com, SUMEDANG – Ratusan simpatisan dan relawan pendukung bakal calon bupati dan wakil bupati Sumedang tahun 2018, Zaenal Alimin – Asep Kurnia (ZA-Akur) diarak ke KPU dengan menaiki kendaraan bak terbuka.

Tidak hanya mobil, sepeda motor dan becak motor pun ikut menjadi meramaikan konvoi arak-arakan, Rabu (10/1/18). Tidak ada seremonial di titik pemberangkatan di Rumah Juang ZA – Akur di Desa Jatimulya Kecamatan Sumedang. Rombongan simpatisan langsung bergerak ke Jl. Angkrek untuk berkeliling kota Sumedang.

Sesampainya di kantor KPU, bapaslon ZA-Akur disambut dengan nyanyian solawat dari sejumlah ibu-ibu majelis ta’lim dan sempat melakukan doa sebelum masuk ke aula KPU.

Sekda Sumedang dan Mantan Ketua KPU ini menyerahkan persyaratan yang di kelas dalam tiga buah map diserahkan kepada Ketua KPU Hersa Santosa. Bacawabup Asep Kurnia mengaku terkesan dengan sambutan dari para ibu-ibu majelis yang membacakan lantaran solawat.

“Alhamdulillah sambutan dari masyarakat sangat luar biasa. Ini kejutan buat kami karena sebab ini diluar rencana kami. Itu spontan dari masyarakat yang mendoakan kami. Saya sangat terharu dan ini memotivasi semangat kami untuk membangun Sumedang lebih maju lagi,” tutur pia yang akrab disapa Akur ini.

Dalam konfrenai persnya di podium KPU, ZA mengatakan dirinya juga terkesan dengan animo masyarakat Sumedang. Sebab jumlah massa yang banyak diluar dugaan pihaknya. Selain itu ZA bersama Asep Kurnia berkomitmen menciptakan Sumedang yang agamis.

“Hari ini kita diantar oleh abang becak, ini merupakan semangat yang luar biasa, dan ini di luar rencana, terimakasih ini merupakan amanah yang akan kita laksanakan. Selain itu Kami merasa bangga dan berterimakasih kepada masyarakat, kita semua adalah keluarga besar, bagian yang tidak terpisahkan untuk Sumedang yang lebih sejahtera maju dan bisa menciptakan badlatun toyyibatun,” tutur ZA.

ZA juga menjelaskan perihal tentang visi misinya di hadapan para awak media, bahwa Sumedang Semangat merupakan suatu motivasi kerja yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

“Visi kami Sumedang Semangat adalah sebuah kata yang menunjukkan motivasi tinggi, sebuah tujuan kondisi Sumedang yang hari ini banyak terjadi kemunduran dalam berbagai hal, tanpa perjuangan dan semangat tidak mungkin Sumedang bisa berubah, maju kesejahteraannya terus meningkat dengan membangun Sumedang yang penuh semangat,” jelas ZA.

Visi Semangat (Sejahtera, Maju, Nyunda, Agamis, Aman dan Tertib)ingin mewujudkan Sumedang yang maju ditunjang oleh masyarakat agamis nyunda gesit aman dan terbit. Sebab menurutnya, hal itulah yang sangat dibutuhkan kalau Sumedang mau maju.

“Kita akan selesaikan persoalan yang masih tertunda dan belum tuntas, seperti masalah OTD Jatigede, progress Bandara Kertajati, kemiskinan yang di dalam ya ada pengagguran, kesehatan, pendidikan, dan administrasi kependudukan,” imbuh ZA.

Sebelumnya pada pukul 10.00 sebanyak 1000 orang simpatisan ZA – Akur melakukan pemberangkatan di Rumah Juang Bojong, Jatimulya. Kemudian bergerak ke Angkrek, dari pertigaan Angrek – Sindangraja, maju ke persimpangan Ojolali dan berbelok ke lingkungan Ketib Jl. Tampomas sepanjang Pasar Sandang.

Kemudian berbelok menuju persimpangan Taman Endog untuk bergerak ke Jl. Panyingkiran hingga tiba di KPU pukul 10.00. ZA – Akur disambut oleh alunan solawat dari sejumlah ibu-ibu majelis ta’lim.

(RBD/jim/adv/pojokjabar)


loading...

Feeds

Ilustrasi Pilkades

Bakal Calon Kades Setia Mekar Mundur

SALAH seorang bakal Calon Kepala Desa Setia Mekar, Kecamatan Tambun Selatan, memilih mengundurkan diri dari peroses pencalonan saat hari terakhir …