Gaya Orasi di Pandapa Paramartha Kuningan Ini Mirip Prabowo Subianto.

Bapaslon Cabup-Cawabup Dudy Pamuji-Udin Kusnaedi, sungkeman kepada kedua orang tua masing-masing sebelum menuju KPU untuk mendaftarkan diri. Dalam kesempatan itu juga dilakukan Deklarasi. FOTO:MUMUH MUHYIDDIN/RADAR KUNINGAN

Bapaslon Cabup-Cawabup Dudy Pamuji-Udin Kusnaedi, sungkeman kepada kedua orang tua masing-masing sebelum menuju KPU untuk mendaftarkan diri. Dalam kesempatan itu juga dilakukan Deklarasi. FOTO:MUMUH MUHYIDDIN/RADAR KUNINGAN

POJOKJABAR.com, KUNINGAN– Deklarasi Pasangan Calon Bupati-Wabup Dudy Pamuji-Udin Kusnaedi berlangsung di Pandapa Paramartha, Selasa (9/1). Dudy-Udin didoakan kedua orangtua mereka.

Bahkan kegiatan ini disaksikan ribuan pendukungnya untuk ikut dalam ajang Pilkada 2018 dengan niatan suci berbakti kepada rakyat Kuningan.

Sementara itu, acara deklarasi serta doa bersama paslon Dudy-Udin dihadiri ribuan massa, terdiri dari massa Golkar, PAN dan Gerindra. Termasuk ratusan anggota ormas ikut menghadiri acara, di antaranya Pemuda Pancasila (PP), dan gabungan ormas Islam yang bernaung dalam APIK (Aliansi Persaudaraan Islam Kuningan).

Masing-masing pimpinan parpol pengusung melakukan orasi. Ketua DPC Gerindra Dede Ismail tampak paling bersemangat. Gaya orasi mirip Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Dede menekankan agar Dudy-Udin ketika nanti terpilih sebagai Bupati dan Wabup Kuningan Periode 2018-2023, bisa benar-benar mengemban amanah rakyat Kuningan dengan baik. Dede pun tanpa ragu menyebut pemerintahan Kuningan ke depan dengan dipimpin Dudy-Udin harus benar-benar peduli kepada rakyat.

Berita terkait: Restu Kedua Orangtua Awali Perjuangan Pasangan Ini di Pilkada Kuningan

“Kuningan masih tergolong miskin dan harus mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah daerah. Saya minta agar Pak Dudy dan Pak Udin ketika nanti terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kuningan bisa menjadikan rakyat Kuningan makmur dan sejahtera. Apakah siap saudara Dudy dan Udin untuk merealisasikan ini?,” tanya Dede kepada Dudy-Udin dijawab siap. Kemudian Dede pun mengatakan cak, istilah janji dalam bahasa Sunda.

Dudy sendiri didampingi Udin dalam orasinya yang menggebu itu, menyampaikan 12 program kerja yang akan direalisasikannya nanti jika keduanya terpilih sebagai Bupati dan Wabup Kuningan. Salah satu program unggulan yang selama ini sering disampaikan kepada masyarakat, yakni Gapura, atau gerakan pemuda juara wirausaha.

“Kami berdua In Syaa Allah akan lebih memperhatikan masyarakat di desa-desa. Ini tertuang dalam 12 program yang telah kami rencanakan andai nanti terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kuningan. Yang paling kami tonjolkan adalah program Gapura, yaitu gerakan pemuda juara wirausaha. Kami ingin UKM di Kuningan, terutama di desa-desa bisa berjalan dan maju, khususnya yang dimotori kaum pemuda,” tekad Dudy, disambung orasi singkat dari Cawabup Udin yang tak kalah menggebu dari Dudy.

(mar/rc/pojokjabar)


loading...

Feeds

Ilustrasi Pilkades

Bakal Calon Kades Setia Mekar Mundur

SALAH seorang bakal Calon Kepala Desa Setia Mekar, Kecamatan Tambun Selatan, memilih mengundurkan diri dari peroses pencalonan saat hari terakhir …