PPP Kota Sukabumi Dorong Ketuanya Maju di Pilwalkot 2018

Ilusrasi Partai PPP.

Ilusrasi Partai PPP.

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Sukabumi nampaknya sudah sepakat dan bulat untuk memajukan Ketua DPC PPP, Ima Slamet sebagai Bakal calon (balon) Walikota atau Wakil Walilota Sukabumi, mendatang.

Apalagi sesuai dengan rapat pimpinan yang digelar oleh DPC PPP belum lama ini, Ima Slamet merupakan kader partai siap untuk maju di Pilwalkot. Setelah sebelumnya, kader

PPP yakni mantan ketua DPC PPP, Yanti Indri menyatakan mundur ketika diusulkan akan menjadi balon dari PPP.

” Hasil dari aspirasi dan usulan dari ranting dan PAC itu memang ingin Bu Yanti maju tapi karena mengundurkan diri jadi kita sepakat memilih bu Ima Slamet,” ujar Ketua Bapilu PPP Kota Sukabumi, Anwar Hermansyah saat ditemui diruang kerjanya di DPRD Kota Sukabumi, Jumat (15/12).

Dikatakan Anwar dengan adanya kesepakatan DPC PPP akan mengusung kader internal, Ima Slamet di Piwalkot lalu. Tentunya, PPP Kota Sukabumi akan menyodorkan Ketua DPC PPP untuk dibahas menjadi salah satu kandidat yang akan diusung oleh koalisi Masagi dan NasDem.

” Kalau koalisi kan sudah disepakti. Untuk pasangan calon dikembalikan lagi ke partai koalisi. Kita akan sodorkan Bu Ima,” jelasnya.

Adapun saat ini digadang-gadang mantan Wakil Walikota Sukabumi, Mulyono sebagai Balon walikotanya kata Anwar itu sah-sah saja. Apalagi memang DPD PAN Kota Sukabumi sudah secara bulad mendukung Mulyono yang akan dibahwa ke pembahasan di koalisi partai.

” Kalau mereka Mulyono, kita akan sodorkan bu Ima pendampingnya. Saya rasa pasangan Mulyono -Ima itu bisa menjadi solusi untuk Kota Sukabumi,” ucapnya.

Hanya saja, saat ini pembahasan usungan pasangan Walikota dan Wakil Walikota masih dibahas di partai koalisi. Mungkin ketika memang sudah ada pembahasan yang final di daerah, PPP Kota Sukabumi akan mengusulkan atau merekomendasikan ke DPW PPP Jabar.

” Ketika sudah ada kesepakatan didaerah partai akan melaporkan atau merekomendasikan ke DPW dan DPP,” jelasnya.

(radar sukabumi/bal)


loading...

Feeds