Sopian Ali Agam Deklarasi Maju di Pilwalkot Bogor 2018, Tak Rasakan Kontribusi Petahana

SEMANGAT: Ketua DPC Gerindra Kota Bogor Sopian Ali Agam diangkat para pendukungnya usai deklarasi, selasa (5/12/17). MELDRIK/ RADAR BOGOR

SEMANGAT: Ketua DPC Gerindra Kota Bogor Sopian Ali Agam diangkat para pendukungnya usai deklarasi, selasa (5/12/17). MELDRIK/ RADAR BOGOR

POJOKJABAR.com, BOGOR – Sejumlah figur yang bakal maju di Pilwalkot Bogor 2018, mulai menyatakan sikap. Kini, giliran Ketua DPC Gerindra Kota Bogor, Sopian Ali Agam yang mendeklarasikan diri.

Sikap politik tersebut dilakukan Wakil Ketua DPRD Kota Bogor itu di Lapangan Merah Bukti Cimanggu City. “Deklarasi ini ikhtiar Gerindra, sekaligus menjawab hasil Rapimcab dan pertanyaan kader,” ujar Sopian kepada Radar Bogor (Pojoksatu.id Group) saat deklarasi, selasa (5/12/170.

Selain menunggu Surat Rekomendasi (SK), ia pun tengah mencari mitra koalisi untuk dapat mengusung pasangan calon di Pilwalkot Bogor 2018. “Gerindra hanya memiliki 6 kursi, kami ingin berkomunikasi dengan seluruh partai seperti PKS, Golkar, Hanura, PAN, hingga PDI Perjuangan,” ujarnya.

Dirinya menyebut, untuk membangun Kota Bogor yang lebih baik diperlukan banyak partai.  Sudah banyak pertimbangan yang dilakukannya termasuk resiko untuk mundur menjadi anggota DPRD Kota Bogor.

“Saya sebut ini bagian dari perjuangan partai, Prabowo (Ketum Gerindra) sudah memerintahkan untuk maju merebut pemerintahan di eksekutif,” terangnya.

“Demokrat juga memungkinkan, masih terbuka semuanya,” ucap dua. Untuk figur dan mitra koalisi, ia menargetkan bakal rampung dipertengahan Desember ini. “DPP segera mengumumkan pastinya, saya melihat koalisi di Provinsi Jawa Barat yang masih cair, tetapi saya pastikan Gerindra-PKS masih berhubungan baik,” tuturnya.

Meski sudah mendapat lampu hijau untuk maju di Pilwalkot Bogor, ia tidak mau jumawa. Masih ada proses penjaringan yang dilakukan Badan Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Bappda) Gerindra Kota Bogor.

Sementara itu, dukungan Sopian untuk maju makin kencang dari tingkat bawah. Ketua PAC Gerindra Bogor Barat, Endang Supriatna Saputra menegaskan, sudah sudah satu suara mengusung Sopian sebagai calon walikota 2018-2023.  “Dia sangat baik, awal dari ketua partai saja, programnya terarah dan tepat sasaran, mulai dari paradok Indonesia, revolusi putih,” ujarnya.

Ketua PAC Bogor Tengah, Hengky berharap, bakal calon yang maju dari internal partai. “Pelajaran di Pilwalkot 2013, petahana (Bima Arya) yang diusung Gerindra tidak ada berkontribusi langsung, ini pembelajaran, kami sepakat sudahi saja dan ketua (Sopian, red) maju,” tuturnya.

Terpisah, Ketua PAC Bogor Utara, Arif juga merasakan kemajuan partai saat dikendalikan Sopian. “Ada ambulans, fogging yang kini sudah 90 RW se-kota Bogor. Kami semua dukung Sopian,” ujarnya.

Dalam kegiatan deklarasi tersebut, tampak sejumlah ketua partai politik seperti Ketua DPD PAN Kota Bogor, Safrudin Bima, Ketua DPD PKS Kota Bogor, Atang Trisnanto dan Wakil Ketua DPC Demokrat Laode Ndou, hingga Sekretaris Golkar Hery Cahyono.

(RB/ded/pojokjabar)


loading...

Feeds

Obrolan Bersama Pojokjabar Tentang Pilbup Bogor di Graha Pena, Kamis (14/12/2017)

Pilbup 2018 di Mata Kader PDIP

POJOKJABAR.com, BOGOR– Sejumlah tokoh di Kabupaten Bogor yang ramai di media soal bursa pencalonan cabup/cawabup, dipertemukan Pojokjabar.com di Graha Pena …