Parpol Diberi Waktu sampai 14 Februari Tertibkan APS, Jika Tidak…

Pilgub Jabar.

Pilgub Jabar.

POJOKJABAR.com, BEKASI – Alat peraga sosialisasi (APS) milik pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat di Kabupaten Bekasi bakal ditertibkan. Karena selain dikeluhkan masyarakat, juga melanggar ketertiban umum.

Ketua Panwaslu Kabupaten Bekasi, Saiful Bachri, mengatakan sudah berkoordinasi dengan Satpol PP untuk penertiban APS. Pihaknya juga sebelumnya sudah mengeluarkan surat imbauan ke partai politik soal pemasangan APS.

“Sudah kami sampaikan surat imbauan ke partai politik agar menurunkan alat peraga sosialisasi, karena banyak juga masyarakat yang mengeluh terkait alat peraga sosialisasi ini,” katanya kepada Pojokjabar.com.

Keluhan masyarakat tersebut, lanjut Saiful, sudah diteruskan ke Satpol PP. Sehingga landasan penertiban nanti yakni perda tentang ketertiban umum atau K3.

“Landasannya bukan aturan soal pelaksanaan kampanye untuk penertiban alat peraga sosialisasi tapi Perda K3,” ucapnya.

Penertiban alat peraga sosialisasi ini akan dilakukan pada sehari sebelum pelaksanaan kampanye dimulai, tepatnya pada 14 Februari. Itu dilakukan jika partai politik belum menurunkan sendiri alat peraga sosialisasi.

“Untuk teknisnya nanti Satpol PP, tapi saat penertiban kami mendampingi. Kalau belum ditertibkan oleh parpol maka Satpol PP yang menertibkan alat peraga sosialisasi,” ungkapnya.

(enr/pojoksatu)


loading...

Feeds