Uu Garap Kalangan Islam Tradisional, RK Diminta Fokus di Wilayah Ini

Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat Saan Mustopa saat diwawancara wartawan di Kabupaten Bekasi.Istimewa

Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat Saan Mustopa saat diwawancara wartawan di Kabupaten Bekasi.Istimewa

POJOKJABAR.com, BEKASI – DPW Partai Nasdem Jawa Barat sudah memetakan basis kekuatan dukungan pasangan Ridwan Kamil (RK)-Uu Ruzhanul Ulum di Pilgub Jabar 2018. Hasilnya, ada beberapa daerah yang dianggap kekuatan dukungan pasangan tersebut kurang signifikan.

Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat, Saan Mustopa, mengakui pasangan calon kepala daerah yang diusung partainya tersebut perlu memperkuat basis dukungan. Masing-masing kandidat akan fokus di wilayah berbeda.

“Seperti di wilayah utara. Mulai dari Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, Purwakarta sampai ke Cirebon kita akan fokuskan Kang Ridwan Kamil lebih masif lagi di daerah itu,” ungkapnya saat melakukan suatu kegiatan di Kabupaten Bekasi, Sabtu (20/1/2018).

Sementara Uu Ruzhanul Ulum, lanjut Saan, akan fokus menggarap basis Islam tradisional. Karena Bupati Tasikmalaya itu memiliki jaringan pesantren.

“Kang Uu basisnya pesantren, dan yang menjadi fokus garap Islam tradisional. Jadi Kang Uu kita minta perkuat basis dukungan dari kalangan Islam tradisional,” tuturnya.

Kata Saan, wilayah utara yang akan disasar Ridwan Kamil bukan karena ingin ‘mencuri’ dukungan milik pasangan calon lain, tapi ingin lebih memantapkan basis dukungan.

“Seperti di Depok dan Kota Bekasi Ridwan Kamil juga tinggi (dukungannya). Tapi kita ingin memantapkan lagi, karena jumlah pemilih di wilayah utara ini cukup besar juga,” katanya.

“Jadi sampai saat ini belum ada pasangan calon yang mengklaim wilayah utara (sebagai basis dukungan), belum ada. Jadi wilayah utara itu bebas, menjadi daerah pertempuran kita untuk mendapatkan suara,” lanjutnya.

(enr/pojoksatu)

AHM Luncurkan All New Honda PCX Produksi Indonesia

loading...

Feeds