Deddy Mizwar-AhmadSyaikhu Belum “Cerai”

Deddy Mizwar (kanan), Ahmad Syaikhu (kiri).

Deddy Mizwar (kanan), Ahmad Syaikhu (kiri).

POJOKJABAR.com, BEKASI – Ketua DPW PKS Jawa Barat sekaligus bakal calon wakil gubernur Jawa Barat, Ahmad Syaikhu menyatakan akan meningkatkan intensitas komunikasi dengan DPD Gerindra Jawa Barat. Menyusul pernyataan ketua DPD Gerindra Jawa Barat Mulyadi yang menyebutkan duet Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu belum final di Pilgub Jawa Barat.

“Ini miskomunikasi. Kami dari PKS akan lebih intens lagi menjalin komunikasi dengan DPD Gerindra Jabar,” ungkap Syaikhu, kemarin.

Menurut Syaikhu, penunjukan dirinya sebagai bakal calon wakil gubernur mendampingi Deddy Mizwar adalah keputusan DPP Gerindra dan DPP PKS.

“Itu kan hasil pertemuan Pak Prabowo selaku ketum Gerindra dengan Presiden PKS Pak Salim Segaf AlJufri. Kami komitmen dengan itu. Hingga sekarang belum ada perubahan dari DPP Gerindra maupun DPP PKS,” ungkap Syaikhu yang juga wakil wali kota Bekasi itu.

Karena komitmen itulah, sambung Syaikhu, pihaknya selaku ketua DPW PKS Jawa Barat langsung menggerakkan mesin partai dan melakukan pertemuan-pertemuan di wilayah.

“PKS solid. 27 wilayah di Jawa Barat saya temui. Ini bagian komitmen PKS memanaskan mesin partai jelang pilgub,” tambahnya.

Terkait pernyataan ketua DPD Gerindra Jawa Barat Mulyadi yang mengatakan, Syaikhu lebih suka di Kota Bekasi dan tidak populer di Jawa Barat, menurut politisi asal Jatiasih itu merupakan pernyataan sepotong-sepotong yang dikutip media.

“Itu kan pernyataannya tidak lengkap. Intinya, apapun perintah partai, saya sami’na wa atho’na menjalankan amanah. Mau di Kota Bekasi maupun di Jawa Barat,” tegasnya.

Terkait Deddy Mizwar yang belum mengantongi KTA Partai Gerindra sehingga belum bisa diusung Gerindra, Syaikhu menyatakan hal itu hanya masalah teknis.

“Mungkin Pak Deddy belum tahu mekanisme mendapatkan KTA itu,” pungkasnya.

(zar)


loading...

Feeds