Anggaran Pilgub Jabar Belum Ada Kepastian

Kabupaten Bekasi hanya menggelar Pilgub Jawa Barat 2018. Sementara pemilihan bupati sudah dilakukan di Pilkada Serentak 2017 kemarin.

Kabupaten Bekasi hanya menggelar Pilgub Jawa Barat 2018. Sementara pemilihan bupati sudah dilakukan di Pilkada Serentak 2017 kemarin.

POJOKJABAR.com, KEDUNGWARINGIN – KPU Kabupaten Bekasi memastikan persiapan untuk pelaksanaan Pilgub Jawa Barat 2018 akan matang pada September 2017. Sementara untuk sosialisasi sudah mulai dilakukan.

Demikian dikatakan Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Idham Holik. Pihaknya sudah mendapat instruksi dari KPU Jawa Barat untuk menyiapkan pelaksanaan pilgub sejak dini.

“Kami sudah mendapatkan instruksi untuk melakukan persiapan, mulai dari sosialisasi dan juga persiapan lainnya. Insya Allah kami akan melakukan sosialisasi ke semua masyarakat yang ada di Kabupaten Bekasi agar masyarakat tahu bahwa di 2018 akan ada pemilihan gubernur,” ungkapnya.

Idham mengatakan, pihaknya memiliki konsentrasi maksimal untuk menyelenggaran pilgub. Karena di hajat demokrasi tahun depan, Kabupaten Bekasi hanya menggelar pemilihan gubernur. Sedangkan pemilihan bupati sudah dilaksanakan lebih dulu di 2017.

“Untuk saksi dan komisioner akan kita rekrut di bulan September. Kita juga akan melibatkan anak muda di Kabupaten Bekasi untuk bisa menjadi saksi. Karena memang untuk bisa menghidupkan pesta demokrasi harus digerakan dari anak-anak muda,” katanya.

Disinggung soal anggaran pelaksanaan pilgub di Kabupaten Bekasi, kata Idham, sampai saat ini KPU Jawa Barat belum memberikan keputusan pasti.

“Kami sampai saat ini tetap fokus. Untuk anggaran kami serahkan kepada KPU Jabar,” ucapnya.

(ran)



loading...

Feeds