Supardi Nasir: Statistik Bukan Acuan Kemenangan

Kapten Persib Bandung Supardi Nasir (simamaung.com)

Kapten Persib Bandung Supardi Nasir (simamaung.com)

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Persib Bandung saat ini menjelma menjadi tim yang diperhitungkan. Tim yang ditukangi Mario Gomez itu mampu meraih kemenangan dalam dua laga pembuka di putaran kedua. Bahkan, tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir di Liga 1.

Meskipun menyandang status sebagai tim pemuncak klasemen, Maung Bandung tak ingin jumawa terhadap lawan di laga selanjutnya. Seperti diketahui, pekan ini Persib bakal bertandang ke markas Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Jumat (10/8).

”Kami tidak mau cepat puas, ada pertandingan yang harus kami jalani dan harus meraih poin sempurna,” tutur Kapten tim, Supardi Nasir di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (7/8).

Jadi Perbincangan Hangat, Begini Tepisan Mario Gomez

Supardi mengungkapkan, timnya memang memiliki modal bagus untuk meraih poin sempurna saat melawan Mitra Kukar. Walaupun, kata dia, statistik permainan yang terus mengalami peningkatan bisa memberi semangat dan motivasi permainan.

”Tapi tidak cukup dengan statistik, tetap harus kerja keras, kerja tim,” ungkapnya.

Pemain bernomor punggung 22 itu menyadari, statistik bukan menjadi acuan Maung Bandung bisa selalu meraih poin atau kemenangan melainkan, kekompakan dan kerja keras tim-lah yang bisa menentukan.

”Statistik boleh bagus, tapi itu di belakang. Mustahil tanpa kerja keras kami dapat hasil maksimal,” imbuhnya.

Ghozali Siregar: Mitra Kukar Lawan yang Patutu Diperhitungkan

Pada laga pekan ke-20 Go-Jek nanti, Maung Bandung semestinya mewaspadai tim berjuluk Naga Mekes yang merupakan salah satu tim paling produktif dalam mencetak gol dan penyelamatan.

Menurut data statistik, kiper Mitra Kukar, Gerri Mandagi menjadi pemain yang banyak melakukan penyelamatan, yakni 44 kali selama kompetisi musim ini. Selain itu, mereka juga memiliki ujung tombak yang tajam, yaitu Fernando Rodrigues Ortega yang berada di papan atas topskorer Liga 1 sebanyak 14 gol.

”Tidak bisa melihat satu atau dua pemain, tapi harus semuanya. Insya Allah kalau semua mau kerja di lapangan, maka akan mendapatkan apa yang diharapkan,” pungkasnya.

(RBD/pra/pojokjabar)


loading...

Feeds