Tak Setujui Jadwal, Persib Bandung Ancam Mundur di Piala Indonesia 2018

Mario Gomez

Mario Gomez

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Pupus sudah harapan para pemain muda Persib Bandung untuk mencicipi atmosfer kompetisi di Indonesia. Impian satu-satunya bisa mengenyam menit bermain di Piala Indonesia kini sirna.

Hal itu lantaran pelatih Persib Mario Gomez mengancam akan mundur dari keikutsertaan di Piala Indonesia jika permintaannya tidak digubris PSSI yang notabene penyelenggara helatan tersebut.

“Tidak setuju dengan keputusan federasi, mereka mau kita main tanggal 15 Agustus, tapi saya bilang tidak. Karena kami akan meliburkan pemain setelah tanggal 10 Agustus. Para pemain sudah beli tiket untuk pulang,” kata Gomez di Bandung, Senin (6/8).

Gomez menuturkan jika dirinya ingin bermain melawan PSKC Cimahi pada tanggal 7 September mendatang.

“Kami meminta kepada federasi untuk bisa memundurkan waktu pertandingan ke tanggal 7 September. Tim lain bisa mengundurkan waktu pertandingan mereka, misalnya Persija, mereka beberapa kali jadwal ditunda dan mereka dapat penundaan pertandingan, kenapa kami tidak bisa,” tegasnya.

Gomez paham betul jika konsekuensinya sangat berat dengan meminta pemunduran jadwal tersebut. Ia siap menanggung segala keputusan yang akan mendera Maung Bandung.

“Kalaupun dianggap walk out dan dinyatakan kalah kami tidak peduli, kalau pertandingan tetap digelar pada 15 Agustus,” tuturnya.

Pelatih asal Argentina itu pun menyayangkan keputusan PSSI yang tidak melibatkan Persib dalam penentuan jadwal ulang tersebut.

“Sebelum menentukan jadwal pertandingan, kenapa mereka tidak bertanya dulu kepada kami? Kenapa mereka bertanya kepada lawan kami. Padahal lawan kami akan mendapat keuntungan melalui penjualan tiket dan lainlain,” pungkasnya.

(RBD/pra/pojokjabar)


loading...

Feeds