Barito Putera Lawan Persib Bandung di Stadion 17 Banjarmasin Berlangsung Malam Minggu

Oh Inkyun (kanan) sudah bisa kembali memperkuat Persib setelah menjalani skorsing./Foto: jpc

Oh Inkyun (kanan) sudah bisa kembali memperkuat Persib setelah menjalani skorsing./Foto: jpc

POJOKJABAR.com, PERSIB– Tepat di pekan terakhir paruh pertama Liga 1 2018, dua tim yang berpeluang berada di puncak klasemen saling berhadapan.

Barito Putera siap menjamu Persib Bandung di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (22/7) malam.

Sebuah pertemuan yang bisa menjadi langkah penting bagi kedua tim untuk bercokol di puncak klasemen di akhir laga.

Baca:

 

Saat ini Barito berada peringkat kedua dengan raihan 27 poin. Sementara Persib menguntit di posisi empat dengan 25 poin.

Namun Maung Bandung punya satu tabungan pertandingan melawan Persebaya yang akan dilangsungkan pada 26 Juli mendatang.

Situasi ini dipandang pelatih Barito, Jacksen F Tiago, sangat menarik. Karena dua klub yang berpeluang tampil sebagai juara paruh musim berhadapan secara langsung di laga terakhir putaran pertama.

Oh Inkyun (kanan) sudah bisa kembali memperkuat Persib setelah menjalani skorsing. (liga-indonesia.id)

“Pertandingan pasti menarik. Kedua klub punya peluang mengakhiri putaran pertama sebagai juara. Ada empat tim, PSM Makassar, kami (Barito), Persib, dan Madura United,” kata Jacksen F. Tiago dikutip laman resmi Persib.

Jacksen pun mengaku sudah waspada kalau Persib datang ke Banjarmasin dengan mengusung target kemenangan. Sebagai antisipasi, eks pelatih Persebaya dan Persipura ini sudah mempelajari gaya bermain tim asuhan Mario Gomez tersebut.

“Barito selama 16 pertandingan punya tren baik. Mudah mudahan bisa mengakhiri putaran pertama dengan baik. Seperti biasa, kita setiap pertandingan sebagai pelatih selalu mempelajari lawan yang harus diwaspadai proses pertahanan dan menyerang yang akan kami susun besok,” imbuh dia.

Di luar target meraih poin, Persib juga punya satu misi khusus yang dibawa ke Banjarmasin. Mereka ingin menjadi tim pertama di Liga 1 2018 yang mampu menaklukkan keangkeran Stadion 17 Mei.

Sepanjang 5 kali tampil di kandang sendiri, Laskar Antasari memang belum terkalahkan. Mereka menorehkan 4 kemenangan dan dua kali ditahan imbang. Arema menjadi tim terakhir yang mampu mencuri poin di kandang Barito pekan lalu.

“Ini menjadi suatu lecutan motivasi buat kita. Tantangan ini menjadi motivasi untuk bisa memecahkan rekor itu,” kata pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya. “Mudah-mudahan apa yang dipersiapkan bisa berjalan dengan sempurna.”

Namun, Yaya sangat paham kalau upaya meraih kemenangan di kandang Barito Putera tidak akan mudah. “Perlu kerja sama yang solid.Perlu pemahaman visi yang sama dan kerja keras di pertandingan nanti. Kita akan coba dengan taktik yang disiapkan coach (Mario Gomez) menghadapi laga ini,” pungkas Yaya.

Dua misi diemban Persib di kandang Barito. Misi yang pasti tidak akan mudah dijalani. Namun, seperti kata Yaya, dengan kerja keras dan kerja sama yang solid, semua target tersebut akan bisa diraih.

5 Pertemuan Terakhir
09/10/17: Persib 0-0 Barito Putera
18/06/17: Barito Putera 1-0 Persib
04/12/16: Barito Putera 1-1 Persib
13/08/16: Persib 2-0 Barito Putera
10/06/14: Persib 3-1 Barito Putera

5 Pertandingan Terakhir Barito
16/07/18: Borneo 2-1 Barito
11/07/18: Barito 0-0 Arema
06/07/18: Mitra Kukar 3-4 Barito
29/06/18: Kotabaru 0-3 Barito
08/06/18: Barito 3-1 Sriwijaya

5 Pertandingan Terakhir Persib
16/07/18: Persib 1-0 Persela
12/07/18: Perseru Serui 0-0 Persib
08/07/18: Persib 1-0 PSIS Semarang
30/06/18: Persija 1-0 Persib
05/06/18: PSMS 0-3 Persib

Perkiraan susunan pemain
Barito Putera: Dian Agus Prasetyo; Dandi Maulana, Aaron Evans, Hansamu Yama, Roni Beroperay; Gavin Kwan Adsit, Matias Cordoba, Douglas Packer, Rizky Pora; TA. Mushafry, Samsul Arif
Pelatih: Jacksen F. Tiago

Persib Bandung: M. Natshir; Supardi, Bojan Malisic, Indra Mustafa, Ardi Idrus; Febri Hariyadi, Dedi Kusnandar, Oh In-kyun, Ghozali Siregar; Jonathan Bauman, Ezechiel N’Douassel
Pelatih: Mario Gomez

Prediksi JawaPos.com
Barito menang: 35%
Persib menang: 25%
Seri: 40%

(adw/jpc/pojokjabar)

 


loading...

Feeds

Scarlet

10 Aktris dengan Bayaran Tertinggi di Dunia

BERHASIL menggeser Emma Stone, Scarlett Johansson berhasil menempati posisi teratas sebagai aktris dengan bayaran tertinggi. Scarlett mengantongin penghasilan sebesar USD 40,5 …