Rafid Chadafi Lestaluhu Gagal Berseragam Persib Bandung

PEMAIN: Setelah menjalani seleksi selama satu pekan lebih, Rafid Lestaluhu gagal direkrut Persib. Ist

PEMAIN: Setelah menjalani seleksi selama satu pekan lebih, Rafid Lestaluhu gagal direkrut Persib. Ist

POJOKJABARA.com, BANDUNG – Tim pelatih Persib Bandung memutuskan untuk tidak merekrut Rafid Chadafi Lestaluhu. Selama satu pekan lebih Rafid diseleksi tak membuat pelatih Persib tertarik dengan permainannya.

“Rafid sudah diputuskan tidak diambil, bukan dia main jelek tapi kami butuh pemain yang memiliki kemampuan lebih,” jelas Pelatih Persib, Mario Gomez, kepada awak media di Hotel El Royal, Bandung, Minggu (8/7).

Menurut Gomez, Persib saat ini butuh gelandang seperti Oh In-kyun dan pemain sayap yang memiliki kecepatan seperti Febri Hariyadi.

“Saat ini kami belum menemukan pemain seperti In-kyun dan Febri. Kalau pun gelandang yang ada sekarang seperti Eka Ramdani atau Hariono, mereka pemain bertahan. Kami mencari seperti In-kyun,” imbuhnya.

Persib Menang Tipis Atas PSIS Semarang, Pemain Ini Sebut Dukungan Bobotoh Sumber Kemenangan

Pelatih asal Argentina ini pun menyebutkan dirinya tidak hanya mencari pemain yang bermain saja tetapi juga berkarakter dan memiliki perilaku yang baik.

“Kami tidak mau kehadiran pemain baru nanti malah merusak kekompakan tim yang sudah ada karena tim ini sudah kompak dan kami punya kekeluargaan yang bagus,” tutur Gomez.

Gomez menambahkan pihaknya selalu menanyakan karakter dan attitude kepada pemain yang sudah ada di tim ketika akan merekrut pemain baru.

“Jadi, kami tidak putuskan sendiri. Kami juga selalu tanya sama pemain, mungkin ada pemain yang sudah kenal dengan pemain yang akan kami rekrut. Di situ kami bisa tahu bagaimana attitude si pemain baru yang akan direkrut,” jelasnya.

Namun, ketika disinggung sosok pemain yang akan direkrut, eks asisten pelatih Valencia dan Inter Milan ini masih menutup rapat namanama pemain yang akan direkrutnya dengan alasan masih menunggu kabar dari manajemen Persib.

“Untuk pemain baru, manajemen Persib masih melakukan komunikasi. Kami hanya memberikan namanama saja dan mereka yang melakukan negosiasi. Kalau pun sudah ada, mereka baru bisa main pada putaran kedua. Masih ada waktu untuk negoisasi,” kata Gomez.

(RBD/apt/pojokjabar)


loading...

Feeds