Lawan PSMS Medan, Ini Skema Baru Mario Gomez

MEMBERI ARAHAN: Mario Gomez sedang memberi arahan kepada tim Persib Bandung saat latihan.Ist

MEMBERI ARAHAN: Mario Gomez sedang memberi arahan kepada tim Persib Bandung saat latihan.Ist

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Persib Bandung bakal bertandang ke markas PSMS Medan dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-13, di Stadion Teladan, Medan, Selasa (5/6/18). Maung Bandung membawa kekuatan penuh dengan memboyong 19 pemain untuk mencuri poin saat melawan tim berjuluk Ayam Kelantan.

Pelatih Persib, Mario Gomez mengungkapkan, tidak biasa membawa 19 pemain untuk bertandang ke markas lawan. Gomez menyebut, hal ini untuk mengantisipasi penurunan kondisi fisik anak asuhnya.

”Biasanya 18 pemain,” ucap Gomez di Stadion Arcamanik Bandung. Gomez melanjutkan, ditengah jadwal pertandingan yang padat tak menutup kemungkinan terjadi penurunan kondisi fisik para pemain.

”Kita harus punya banyak pilihan pemain,” tuturnya.

Saat ini Persib Bandung berada di posisi ke 10 Klasemen sementara. Sedangkan PSMS Medan berada di posisi ke 11. Meski begitu, Gomez tidak menganggap remeh tim lawan. Baginya, semua tim harus diwaspadai baik dari sisi pertahanan atau penyerangan.

”Semua tim bagus dan harus diwaspadai dan diantisipasi seranganya,” kata Gomez.

Seperti diketahui, saat pertandingan nanti pemain kunci yang tidak tampil laga kandang melawan Bhayangkara FC, kini sudah bisa bermain. Mereka adalah Ezechiel N’Douassel dan kapten tim Supardi Nasir yang kembali pascaakumulasi kartu kuning.

Selain itu, Gomez juga berencana memberikan peran baru bagi gelandang muda Maung Bandung, Agung Mulyadi. Pelatih berkebangsaan Argentina itu menyatakan akan mencoba menempatkan Agung di posisi second striker yang semula beroperasi di sektor sayap.

”Saya melihat potensi lain. Agung memang seorang winger. Tapi, saya rasa dia cocok dan akan dicoba jadi second striker. Perubahan posisi juga akan saya lakukan terhadap pemain lain,” pungkasnya.

(RBD/arh/pojokjabar)


loading...

Feeds