Gengsi Pertandingan Persija Lawan Persib di SUGBK Selalu Curi Perhatian, Begini Antisipasinya

Persija Jakarta.

Persija Jakarta.

POJOKJABAR.com, PERSIB– Tensi pertandingan Persija Jakarta vs Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (28/4) jelas akan menjadi ujian tersendiri buat The Jakmania. Mereka harus terus menjaga kepercayaan semua pihak kalau sudah mulai dewasa.

Tiap musimnya, pertandingan sarat gengsi itu memang selalu mencuri perhatian. Bukan cuma di lapangan, tensi antar-suporter acap menjadi bumbu-bumbu jelang laga.

Setelah beberapa tahun terakhir selalu jamu Persib di luar Jakarta, kali ini Persija akhirnya bisa bermain di SUGBK. Jelas hal itu harus dijaga karena sejauh ini tiap Macan Kemayoran bertanding di stadion kebanggaan masyarakat Indonesia tersebut cukup aman.

Dirut Persija, Gede Widiade, akan mengusahakan segalanya agar pertandingan nanti berjalan aman. Dia juga sudah menjalin komunikasi dengan Jakmania.

“Kita sudah membicarakan dengan Jakmania berkali-kali. Saya sudah perintahkan kepada COO, Panpel, dan Jakmania untuk mengadakan pembicaraan dengan GBK, untuk bagaimana menciptakan suasana kondusif dan meringankan beban Panpel untuk mengamankan aset negara,” kata Gede saat dihubungi wartawan.

Baca juga: Persib Ingin Febri Haryadi Bisa Main Sabtu Besok Lawan Persija di SUGBK, tapi…

Tentu nama besar Persija sekarang ada di tangan Jakmania. Karena andai ada kerusuhan, untuk terus bertanding di Jakarta dan sekitarnya akan sangat sulit.

“Makanya kita coba mendinginkan, untuk mencoba membuka kesempatan bertemu dan bicara mengenai keamanan. Kita tinggal dua kali main di GBK. Kita berharap rekor tidak ada kerusakan tetap terjaga,” tandas dia.

(ies/jpc/pojokjabar)


loading...

Feeds

Gempita Nusantara

Unjuk Busana Daerah pada Gempita Nusantara

GRAND Metropolitan Bekasi menggelar acara yang didukung Kementerian Pariwisata Republik Indonesia bertajuk Gempita Nusantara, Hal tersebut disampaikan oleh General Manager …