Laga Arema FC Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan Bakal Seru dan Sengit

Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris, ingin memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi Persib Bandung./Foto: via JawaPos.com

Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris, ingin memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi Persib Bandung./Foto: via JawaPos.com

POJOKJABAR.com, PERSIB– Laga Arema FC kontra Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Minggu (15/4) malam WIB, dipastikan berjalan seru dan sengit. Tensi pertandingan pun akan panas. Untuk itu, Panpel Arema melakukan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak kondusif. Salah satunya dengan menyiapkan mobil barracuda.

Panpel Arema telah menyiapkan pengamanan ekstra agar pertandingan tersebut bisa berjalan lancar. Tidak hanya di area stadion, pengamanan bahkan dilakukan sejak tim tamu Persib berada di hotel.

Ketua Panpel Arema, Abdul Haris mengatakan, setidaknya ada 4 unit kendaraan taktis (rantis) barracuda disiagakan. Mobil barracuda itu akan digunakan untuk mengangkut para penggawa Maung Bandung dari hotel tempat menginap menuju Stadion Kanjuruhan. Kondisi itu tentu berbeda dengan biasanya ketika tuan rumah hanya perlu menyediakan bus untuk mengangkut tim tamu dari hotel ke lokasi pertandingan.

“Sesuai SOP (Standard Operating Procedure), kami selaku tuan rumah harus membuat tim tamu aman dan nyaman. Nah, demi keamanan dan kenyamanan itu, mereka (Persib) minta dari hotel naik barracuda,” ujar Haris, Sabtu (14/4).

Baca juga: Persib Bakal Lakoni Laga di Kandang Arema FC

Selain itu, personel keamanan juga ditambah. Jika pada laga biasa Panpel menyiapkan sekitar 600 personel, kali ini ditambah menjadi 1.200 personel yang diterjunkan. Mulai dari TNI, Polri, dan petugas instansi terkait.

“Nantinya petugas tersebar di area stadion dan mengamankan tim tamu saat perjalanan berangkat dan kembali ke hotel,” jelasnya.

Haris menegaskan, pihaknya tidak ingin kecolongan insiden sekecil apapun dalam laga tersebut. Pasalnya, jika terjadi kericuhan, yang dirugikan tentu saja Arema FC dan Aremania sendiri.

“Kami sudah koordinasi dengan Aremania juga dan mereka mengerti. Pada laga nanti kami tidak mau kecolongan, jangan sampai ada sanksi yang merugikan tim,” tandasnya.

(fis/jpc/pojokjabar)


loading...

Feeds