Airlangga Sucipto: Chemistry Pemain Sudah Terbangun

Airlangga Sucipto (persib.co.id)

Airlangga Sucipto (persib.co.id)

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Airlangga Sucipto percaya diri Persib Bandung bisa bersaing di Liga 1 2018. Optimisme muncul setelah striker Persib itu merasa chemistry antar pemain di lapangan sudah terjalin dengan baik.

“Kami, seluruh pemain selalu berbicara, saling mengetahui apa keinginan masing-masing, chemistry juga sudah didapatkan. Jadi, tidak perlu susah lagi untuk saling mengerti kemauan masing-masing,” ungkap Airlangga seusai menjalani sesi latihan di Lapangan Lodaya Kota Bandung, Jumat (23/2/18).

Dengan ikatan yang kuat tersebut, pemain yang akrab disapa Ronggo ini tidak mempermasalahkan sekalipun dirinya tidak lagi diposisikan sebagai striker.

“Jika pelatih memberikan kepercayaan, saya akan mencoba di mana pun itu posisinya,” tegasnya.

Baca Juga: Belum Pulih 100 Persen, Michael Essien Tak Diboyong ke Tasikmalaya

Ronggo menyadari tidak mudah mendapatkan posisi inti lantaran sejauh ini pelatih Persib, Mario Gomez, kerap memercayakan posisi tersebut pada Ezechiel N’Douassel.

“Memang butuh waktu lagi dan tidak mudah mendapatkan posisi baru apabila pelatih punya opsi lain. Tapi, apapun keputusannya, saya tidak mempermasalahkan. Yang terpenting Persib bisa menampilkan yang terbaik di setiap pertandingan,” katanya.

Di sisi lain, saat memperkuat Persib pada musim 2008-2013, Ronggo mempersembahkan sebanyak 26 gol untuk Persib dari 129 kali penampilannya. Ia lantas bertualang ke klub lain seperti Semen Padang, Mitra Kukar, dan Sriwijaya FC.

Namun, bersama Laskar Wong Kito musim 2016-2017, kariernya tak begitu cemerlang lantaran hanya mampu mencetak tiga gol dari 13 kali penampilan hingga akhirnya ia kembali ke Persib dan mencoba kembali bersinar di klub yang ikut membesarkan namanya ini.

(RBD/pra/pojokjabar)


loading...

Feeds

ilustrasi

Mayat tanpa Identitas Gegerkan Warga Beberan

POJOKJABAR.com, CIREBON– Mayat tanpa identitas berjenis kelamin laki-laki menggerkan warga desa Beberan, Kecamatan Palimanan Kabupaten Cirebon dan sekitarnya, Minggu (24/6/18). …
Di Balik Sidak Sekda Kabupaten Bekasi

Di Balik Sidak Sekda Kabupaten Bekasi

SEJUMLAH organisasi perangkat daerah (OPD) disidak oleh Sekda Kabupaten Bekasi Uju pada Jumat (22/6/2018). Ia membeberkan sejumlah alasan di balik …