Javier Zanetti Kunjungi Akademi Persib Bandung

KUNJUNGAN: Wakil Presiden Inter Milan, Javier Zanetti, saat peluncuran Akademi Persib di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (13/2/18). RIANA SETIAWAN/ RADAR BANDUNG

KUNJUNGAN: Wakil Presiden Inter Milan, Javier Zanetti, saat peluncuran Akademi Persib di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (13/2/18). RIANA SETIAWAN/ RADAR BANDUNG

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Akademi Persib Bandung menjadi partnership Inter Academy Indonesia. Program after-school ini membidik anak usia 10-16 tahun yang bertalenta dalam dunia sepakbola.

Dalam peluncurannya, Persib mengandeng Wakil Presiden Inter, Javier Zanetti dan Kepala Pelatih Akademi Inter, Andrea Ratti. Kehadiran dua orang bepengaruh di Inter itu ingin memberikan kurikulum Akademi Inter kepada Akademi Persib.

”Kurikulum kami sudah terbukti penerapanya di Eropa dan negara belahan dunia lainnya,” ujar Zanetti di Stadion Siliwangi, Selasa (13/2/18).

Bukan hanya itu, para pemain dan pelatih pun akan melakukan pemusatan latihan di Suning Youth Development Center, Memory of Giancinto Facchetti, Milan.

”Kita akan langsung mulai program kerjasama ini bersama staf dan pelatih diklat Persib,” tambahnya.

Baca Juga: Persib Bandung Tebus Kegagalan di Piala Indonesia 2018

Ia berharap, pemain dari Akademik Persib bisa mengedepankan sportivitas kerja tim, kedisiplinan, kegigihan dan rasa saling menghormati. Ia yakin, melalui kerjasama dengan Akademi Inter, akan semakin banyak pemain bertalenta yang terjaring.

”Saya ingin mereka bisa berkembang di negaranya dan mengabdi kepada negaranya, jika akhirnya mereka bisa bergabung dengan Inter atau klub besar lainnya itu adalah bonus,” terangnya.

Zanetti menyebutkan, kedatangan dirinya mewakili Inter Milan merupakan bentuk apresiasi bagi pesepakbola usia dini di berbagai negara. Dengan menghadirkan Akademi Inter, Zanetti berharap para pesepakbola muda bisa meningkatkan skill dan prestasi tanpa harus meninggalkan negaranya sendiri.

“Kami sangat berkehendak untuk mengembangkan potensi pesepakbola usia dini, baik laki-laki maupun perempuan,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Perwakilan Akademi Persib, Yoyo Adiredja menyatakan, persiapan untuk membina pesepabola usia dini asal Bandung sudah terkonsep matang. Soal arena berlatih, Yoyo menyebut banyak lapang yang siap digunakan untuk keperluan Akademi Persib.

“Secapa Setiabudhi, Lapang Lodaya, dan Stadion Siliwangi sudah disiapkan untuk membina calon pesepakbola bertalenta,” pungkasnya.

(RBD/nda/cr4/pojokjabar)


loading...

Feeds