Siap-Siap Persib Bandung Jadi Musafir di Liga 1

Persib Bandung

Persib Bandung

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Persib siap-siap menjadi musafir di Liga 1. Pasalnya Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Si Jalak Harupat akan di renovasi untuk kepentingan Asian Games.

Untuk itu, Persib harus segera mencari penggantinya. Karena renovasi sendiri akan rampung sampai dengan Juni mendatang. Pengerjaan sendiri sudah berlangsung dari 21 Desember tahun lalu.

Selain GBLA dan Jalak Harupat, tiga stadion lainnya pun dalam tahap renovasi yakni Wibawa Mukti, Kab Bekasi, Patriot, Kota Bekasi dan Pakansari, Kab Bogor.

“Persib ga bisa pakai di turnamen Piala Presiden dan kompetisi liga 1. Sudah sampaikan sekjen PSSI untuk lima stadion ini jangan dipakai dulu,” kata Kiagoos Egie Ismail, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), renovasi Stadion cabor sepak bola Asian Games.

“Kalau masih maksa (menggunakan stadion) kami mending mundur,” lanjutnya.

Pria yang karib disapa Egie itu mengatakan GBLA dan Jalak Harupat bermasalah dengan field of play dan drainase.

“Jalak Harupat paling krusial. Gbla itu field of play nya,” ungkapnya.

Selain dua masalah itu, renovasi juga akan dilakukan pada beberapa bagian stadion. Yang intinya, kata Egie untuk mempercantik stadion itu sendiri.

“Untuk perbaikan lainnya meliputi arsitekturnya, misalnya atap bocor kita betulkan,” terangnya.

Sementara itu, manajemen Persib tetap mempersiapkan GBLA sebagai venue untuk menggelar turnamen pra musim itu. Manajemen berpatokan pada iain yang dikeluarkan pengelola pertanggal 8 Januari.

“Sudah ada surat izin penggunaan GBLA untuk pembukaan 16 Januari 2018, yang kompeten itu Pemerintah Kota Bandung melalui DISPORA ( Dinas Pemuda dan Olahraga),” kata Kuswara S Taryono, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB).

(RBD/pra/nap/pojokjabar)


loading...

Feeds