Musim 2018, Persib Bandung Koleksi Pemain Uzur

LATIHAN: Pelatih Persib Bandung Mario Gomez saat memimpin latihan tim Persib Bandung di lapangan sepakbola Sesko AD, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung. RIANA SETIAWAN/RADAR BANDUNG

LATIHAN: Pelatih Persib Bandung Mario Gomez saat memimpin latihan tim Persib Bandung di lapangan sepakbola Sesko AD, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung. RIANA SETIAWAN/RADAR BANDUNG

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Kebijakan transfer Persib di musim 2018 menuai banyak kritikan dari suporter. Lantaran dari lima nama rekrutan anyar, seluruhnya sudah berusia di atas 30 tahun.

Bahkan muncul lelucon bahwa di musim ini Persib memboyong amunisi baru usia U-32. Kondisi ini semakin menguatkan Maung Bandung sebagai tim pengumpul pasukan tua. Manajemen Persib pun angkat suara soal hadirnya para mesin tua pada jendela transfer ini.

“Jajaran pelatih melihatnya itu dari berbagai sudut, jadi tidak hanya skill tetapi itu melihat juga kemampuannya dan lain-lain,” jelas Kuswara S. Taryono, komisaris PT Persib Bandung Bermatabat (PT PBB).

Kehadiran para pemain baru juga dikatakan Kuswara merupakan rekomendasi dari jajaran pelatih. Manajemen hanya bergerak memburu pemain sesuai keinginan Mario Gomez dan Fernando Soler. Manajemen juga menolak jika disebut intervensi kebijakan pelatih mendaratkan amunisi anyar.

“Semuanya kami serahkan kepada jajaran pelatih, seluruh pemain lokal dan asing itu rekomendasi dari pelatih jadi kami tinggal menyetujui saja apa yang sudah direkomendasikan oleh pelatih,” katanya.

Menurutnya meski sudah berusia uzur tetapi Eka Ramdani, Victor Igbonefo, Airlangga, Bojan Malisic serta Inkyun Oh masih punya kapasitas guna bersaing di kompetisi kasta tertinggi Indonesia.

“Tentunya pertimbangannya banyak, tetapi salah satunya pelatih masih percaya dengan kemampuan pemain yang ada,” tuturnya.

(RBD/pra/pojokjabar)


loading...

Feeds