Opening Piala Presiden 2018 di Gelora Bandung Lautan Api

Piala Presiden 2018

Piala Presiden 2018

POJOKJABAR.com, Piala Presiden 2018 menjadi salah satu turnamen pra musim yang bakal diikuti Klub Liga 1. Setelah muncul sejumlah perubahan terkait venue, kini muncul titik kejelasan turnamen. Salah satunya yakni lokasi opening Piala Presiden yang akan digelar di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)
.

Edisi tahun lalu, Stadion Maguwoharjo di Sleman, Jogjakarta menjadi venue pembukaan. Sedangkan penutup berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor. Adapun juara yakni Arema FC yang unggul telak 5-1 atas Borneo FC.

Tahun ini, peserta tetap akan 20 klub, yang terbagi ke lima grup. 18 peserta merupakan klub 1 2018 plus semifinalis Liga 2 musim lalu, Martapura FC dan PSPS Pekanbaru (peringkat ke-3 grup Y Liga 2 2017).

Berlinton Siahaan Direktur Utama PT. Liga Indonesia Baru saat dikonfirmasi belum bisa bicara lebih detail. “Nanti akan kami sampaikan detail turnamen pada 12 Januari,” sebutnya.

Terkait grouping, muncul sejumlah opsi, termasuk tanpa drawing dan menyerahkan grouping kepada pihak sponsor. Asas pemerataan persaingan menjadi landasan. Tetapi, kebijakan itu juga belum bisa dipastikan.

Sedangkan untuk venue dan tuan rumah terus bergerak dinamis. Kabar terakhir yakni Stadion Batakan (Balikpapan), Stadion Dipta Bali, Stadion Kanjuruhan Malang, dan Stadion Delta Sidoarjo menjadi kandidat paling kuat. Selain tentunya GBLA di Bandung sebagai venue pembukaan.

piala-presiden-2018

Terpisah, Budi Bram Rachman, Ketua Panitia Pelaksana pertandingan Persib Bandung membenarkan kabar tersebut. “Baru beberapa hari terakhir surat PT.LIB kami terima, secara teknis kami sudah siap,” ujarnya.

Budi dan timnya akan menjalankan koordinasi selanjutnya dengan pihak terkait, termasuk di antaranya dengan keamanan. Sebab, Presiden Joko Widodo juga dijadwalkan bakal membuka secara langsung turnamen yang sudah memasuki edisi ketiga tersebut.

Melihat persiapan klub Liga 1 2018 yang notabene sebagai peserta, Piala Presiden kali ini sebagai ajang yang cukup menentukan dalam masa persiapan sebelum kompetisi. Bahkan sejumlah klub menjadikan ajang ini sebagai momentum seleksi pemain asing. Di antaranya yakni PSIS Semarang.

(RBD/pra/nap/pojokjabar)


loading...

Feeds

Ilustrasi Pilkades

Bakal Calon Kades Setia Mekar Mundur

SALAH seorang bakal Calon Kepala Desa Setia Mekar, Kecamatan Tambun Selatan, memilih mengundurkan diri dari peroses pencalonan saat hari terakhir …