Formasi Baru Persib Bandung Menakutkan

PEMAIN BARU: Igbonefo bakal memperkuat Persib Bandung di lini pertahanan. Net

PEMAIN BARU: Igbonefo bakal memperkuat Persib Bandung di lini pertahanan. Net

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Diam-diam, Persib Bandung sudah membentuk tim yang terbilang menakutkan jelang Liga 1 2018. Mereka memiliki sejumlah pemain berkualitas di semua lini.

Maung Bandung – julukan Persib, sejauh ini memang baru mendatangkan Eka Ramdani, Victor Igbonefo, dan Patrich Wanggai. Namun, mereka bakal mendatangkan dua pemain asing anyar.

Kabarnya akan segera bergabung bek asal Serbia, Bojan Malisic dan salah seorang gelandang asal Asia. Merunut dari permainan yang mungkin diterapkan Roberto Carlos Mario Gomez, Persib sangat kuat di belakang karena akan bermain pragmatis.

Pelatih asal Argentina itu pernah mengatakan perihal filosofi tim. “Soal filosofi, tim ini tidak perlu terus menyerang karena kami juga
perlu bertahan. Keseimbangan itu yang terpenting dalam membangun sebuah tim. Mungkin Anda punya skema serangan yang bagus, tapi tanpa pertahanan yang baik tim tidak akan menang.”

Hal itu diaplikasikan oleh Mario Gomez dalam rancangan skuadnya. Dia disinyalir akan menerapkan formasi 4-4-1-1. Tengok duet lini bertahan Persib, sepertinya akan diisi oleh Igbonefo dan Bojan Malisic. Kedua pemain ini sudah terbukti kualitasnya.

Igbonefo sangat berpengalaman di Thailand dan Indonesia. Sedang Malisic sangat sukses bersama klub Hong Kong, South China FC. Defender berusia 32 tahun tersebut sukses menyabet gelar pemain favorit musim 2014-2015. Dia juga masuk dalam 11 pemain terbaik dua kali yakni 2014-2015 dan 2015-2016.

Untuk lini tengah, Mrio Gomez akan mengandalkan Michael Essien musim sebagai jangkar bersama Eka Ramdani. Eka akan bertindak sebagai deep-lying playmaker bersama Essien. Sedangkan untuk gelandang serang atau striker bayangan, peman Asia bisa saja menempati posisi tersebut.

Febri Haryadi juga kemungkinan besar bisa jadi andalan. Gomez mungkin harus cari sayap yang cepat untuk mengimbangi Febri. Untuk lini depan, Persib akan bertumpu pada Ezechiel N’Douassel. Pemain asal Chad itu lumayan bagus. Masuk pada tengah musim, dia terlibat dalam delapan gol Persib, yakni empat gol serta empat assist.

(RBD/ies/jpc/pojokjabar)


loading...

Feeds