Pengalaman Berharga Saat Kontra Persipura Jayapura

Muhammad Natshir

Muhammad Natshir

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Meski finis di peringkat 13 klasemen akhir, pertahanan Maung Bandung menjadi yang kedua terkuat selama musim ini dengan kemasukan 34 gol. Yang pertama diduduki Persija Jakarta dengan jumlah kemasukan 24.

Selain itu penjaga gawang PERSIB, M. Natshir mencatatkan rekor sebanyak 9 kali cleansheet, atau ketiga terbaik di musim ini di bawah Andritany Ardhiyasa (Persija) dan M. Ridho Dzajulie (Borneo FC).

Bermain di Liga 1 meruapakan pengalaman terbaiknya sebagai penjaga gawang. Pria asli Bandung itu mendapat kesempatan lebih banyak tampil ketimbang di musimmusim sebelumnya.

Pemain yang akrab disapa Deden ini menyebut pertandingan tandang kontra Persipura Jayapura pada 28 Agustus lalu adalah pengalaman yang tidak akan pernah ia lupakan karena untuk pertama kalinya ia tampil di Stadion Mandala, Jayapura. Laga itu sendiri berakhir dengan skor 0-0.

“Pengalaman Deden ketika main pertama kalinya di Jayapura. Itu yang mungkin luar biasa buat Deden,” katanya.

Deden juga menerangkan, saat itu cuaca panas menjadi tantangan bagi para penggawa Maung Bandung. Namun semangat dan sikap positif para pemain mampu membawa pulang satu poin ke Bandung.

“Lebih luar biasanya lagi ketika kita bisa menahan Persipura padahal kita main sore dan cuaca sangat panas. Alhamdulilah kita bisa meraih satu poin karena untuk dapat satu poin di Papua itu sangat sulit,” bebernya.

(RBD/pra/pojokjabar)


loading...

Feeds