Ingin Lini Depan Kembali Tajam, Persib Bandung Ubah Skema Permainan

Ezechiel Aliadjim N'Douassel

Ezechiel Aliadjim N'Douassel

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Ketajaman lini depan Persib Bandung kembali dipertanyakan. Dalam delapan pertandingan sebelumnya, tim berjulukan Maung Bandung ini hanya mampu menorehkan enam gol.

Bahkan keenam gol yang berhasil dilesatkan tersebut hanya menghasilkan enam kali imbang dan dua kalah tanpa meraih satu kali pun kemenangan. Imbasnya Persib Bandung  terdampar di posisi ke-12 dengan perolehan 38 poin.

Padahal saat pertama kali memulai putaran kedua Liga 1 2017, lini depan Persib mulai membaik setelah berhasil merekrut striker asal Chad, Ezechiel Aliadjim N’Douassel.

Persib mampu menang telak 6-0 atas Persegres Gresik United dan menang 4-1 saat bertandang ke markas Sriwijaya FC. Namun setelah itu, lini depan Persib seakan terkena kutukan dan kembali seret dalam urusan mengoyak jala gawang lawan.

Asisten Pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan membenarkan bahwa permasalahan timnya ada di lini depan yang kerap menemui kebuntuan saat melakukan penyelesaian akhir. Padahal jika saja lini depan sama baiknya dengan lini pertahanan, bukan tidak mungkin Persib bisa berbicara banyak di Liga 1 2017.

Maka dari itu, pelatih yang akrab disapa Jose ini akan terus memperbaiki kekurangan tersebut dengan mengevaluasi kinerja pemainnya. Sehingga bisa terlepas dari segala permasalahan yang menimpa timnya selama ini.

“Sebenarnya perbaikan selalu dilakukan dalam masa persiapan jelang pertandingan. Tapi ternyata itu terjadi lagi. Mungkin belum beruntung saja belum bisa cetak gol,” ungkap Jose.

Jose mengaku sudah menyiapkan antisipasinya agar lini depan bisa bekerja maksimal seperti mengubah skema dan cara bermain yang selama ini jarang dilakukan.

“Skema ada perubahan tapi gak banyak. Bisa saja menggunakan tiga bek sejajar dengan lebih mengedepankan daya serang,” bebernya.
Yang jelas, lanjutnya, skema baru yang akan digunakan tersebut tergantung lawan dan kesiapan pemain Persib.

“Kami harus maksimal, harus ambil poin. Kami tidak mau ada di peringkat 12 atau ke bawah lagi. Kami harus cari kemenangan,” tandasnya.

(pra)


loading...

Feeds

Suspect Difteri

5 Warga Bekasi Suspect Difteri

Penderita Difteri di Kota Bekasi bertambah. 5 orang dinyatakan positif suspect penyakit mematikan itu. Kelimanya berada di sejumlah rumah sakit …