Tak Kendur Motivasi, Empat Pertandingan Terakhir Persib Bandung Siap On Fire

Skuat Persib Bandung tampak serius menjalani latihan jelang laga melawan Persiba Balikpapan, Minggu (1/10).

Skuat Persib Bandung tampak serius menjalani latihan jelang laga melawan Persiba Balikpapan, Minggu (1/10).

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Persib Bandung ‘lolos’ jebakan maut jurang degradasi. Hal ini dikarenakan pada hari Sabtu mendatang (28/10/17) nanti, dua tim sedang berebut zona aman akan bertanding, yakni Semen Padang melawan Perseru Serui di Stadion Haji Agus Salim, Padang.

Apapun hasil dari pertandingan tersebut tidak akan mempengaruhi Persib yang ‘aman’ di atas zona degradasi. Posisi Persib tidak akan terkejar oleh salah satu dari mereka.

Pencapaian baik pada ISC 206 ternyata tidak berdampak pada kompetisi tahun ini. Musim 2017 terbilang buruk, pasalnya Persib harus menunggu sampai pekan ke-32 Liga 1 untuk memastikan lolos dari jurang degradasi.

Pada kompetisi sebelumnya, Persib Bandung berada di peringkat 5 klasemen akhir ISC 2016. Selain itu Persib juga menyamai rekor imbang yang pernah ditorehkan Persita Tangerang pada tahun 2003. Tapi dengan menyisakan 4 pertandingan sisa, bukan tidak mungkin Persib akan melampaui rekor imbang tersebut.

“Kita tidak berpikiran untuk lolos (degradasi), yang diinginkan dari awal kan juara, tapi kenyataannya jauh. Di sisa empat laga nanti kita ingin dapat hasil maksimal,” ujar bek sayap Persib Tony Sucipto kepada koran ini, saat ditemui di Mess Persib, Rabu (25/10).

Dengan menyisakan laga empat laga lagi, pemilik nomor punggung 6 ini menegaskan jika motivasi tetap terjaga. Meskipun jeratan degradasi ditentukan tim lain.

“Pasti kita ingin memenangkan pertandingan, kita ga mungkin main untuk kalah. Kalau untuk kalah ya ngapain kita main. Kita main maksimal tapi hasilnya kita ga tahu, yang penting kerja keras dulu,” tegasnya.

Empat pertandingan sisa pertandingan Liga 1, mantan pemain Persija Jakarta ini menuturkan akan ‘menjual diri’ dengan penampilannya. “Pastinya ada arah kesana. Tapi tergantung pemain sendiri menyikapinya seperti apa,” pungkasnya.

(pra)


loading...

Feeds

Suspect Difteri

5 Warga Bekasi Suspect Difteri

Penderita Difteri di Kota Bekasi bertambah. 5 orang dinyatakan positif suspect penyakit mematikan itu. Kelimanya berada di sejumlah rumah sakit …