Poster yang Jadi Motivasi bagi I Made Wirawan

I Made Wirawan

I Made Wirawan

POJOKJABAR.com, BANDUNG– Poster atau gambar tak hanya sebuah pemanis dinding kamar tidur. Bagi sebagian orang, justru itu menjadi media untuk memotivasi diri, seperti yang dirasakan oleh I Made Wirawan.

Kiper Persib ini saat kecil menjadi kolektor poster bergambar pesepakbola. Satu bagian dinding kamarnya selalu dipenuhi foto-foto pesepakbola Indonesia dan negara lain.

Gambar-gambar yang didapatkannya tak hanya poster hadiah dari sebuah majalah. Tapi, mahalnya  satu potong poster dari majalah membuat Made memilih untuk menggunakan cara lain.

“Saya beli saja satu kilo tabloid. Saya potong bagian pemain bolanya, siapa saja dan saya tempel di dinding kamar,” kata Made.

I Made Wirawan mengaku, tak banyak yang diingat siapa saja pemain itu. Bahkan, bukan hanya penjaga gawang, tapi pemain di posisi lainnya juga tak luput dari koleksinya.

“Saat itu sampai penuh satu dinding kamar. Potongan kecil-kecil gambar dari koran. Senang bisa lihat gambar-gambar itu,” ucap I Made Wirawan.

Dia pernah bertanya pada dirinya bagaimana gambar yang dipotong dari koran bisa bagus.

“Dulu berpikir apa yang motretnya masuk lapangan, tapi sekarang tahu mereka pakai alat bagus, lensa jadi gambarnya bagus,” ungkapnya.

Hobi tempel menempel dinding ala Made itu akhirnya terhenti karena kertas yang tak bisa bertahan lama.

“Setelah sering copot pasang dan ganti-ganti gambar karena bocor, saya mengganti dengan motivasi, jika suatu saat harus bisa seperti mereka. Menjadi pesepakbola profesional,” katanya.

(pra/net)



loading...

Feeds

20170725_224115

Ratusan Buruh Kepung PT.Kinugawa

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Ratusan buruh yang tergabung kedalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) melakukan aksi demo di depan pabrik …
uang

Audit Anggaran Urusan Pekerjaan Umum

Berdasarkan kajian sementara, terdapat sejumlah penyebab yang membuat banyak kegiatan tidak terlaksana. Di antaranya karena keterbatasan waktu pengerjaan, ada keraguan …
FANS: PERSEPSI foto Bersama usai acara, di stadion Surya Kencana Kota Sukabumi, Minggu, (23/7/17).

Dukung Perssi dan Persikabumi

Persatuan Supporter Peduli Sepakbola Sukabumi (PERSEPSI) menggelar acara ‘riungan’. Acara tersebut untuk memberi dukungan terhadap tim kesayangannya Perssi dan Persikabumi …