Ditahan Imbang, Persib 1 Vs 1 Persela

Djadjang Nurjaman

Djadjang Nurjaman

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Gol Samsul Arif memupus kemenangan Persib Bandung atas Persela Lamongan, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (12/7). Tendangan penalti pada menit 79 menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Tak puas dengan hasil seri, hujan botol air mineral tidak dapat dihindarkan, ketika peluit panjang ditiup wasit. Pelemparan itu indikasi dari tidak puasnya bobotoh.

“Kami mohon maaf kepada bobotoh tidak memberikan hasil maksimal. Hasil ini mengecewakan, target tiga poin tidak terealisasi,” kata Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman usai laga.

Menurut Djanur, sapaan akrab Djadjang, penampilan tidak maksimal anak asuhnya tidak terlepas dari rasa lelah yang mendera.

Hal itu disebabkan padatnya jadwal yang harus dilakoni Atep dkk. “Kelelahan menjadi penghalang kemenangan malam ini. Semangat dan motivasi tinggi tidak cukup untuk menambal itu (kelelahan, red),” ujarnya.

Selain itu, kecepatan yang dimiliki tiga pemain depan anak asuh Heri Kiswanto membuat bek Maung Bandung yang dikawal Vladimir Vujovic dan Achmad Jufriyanto cukup kerepotan untuk menahan laju tiga pemain tersebut.

“Fahmi, Samsul dan Edy mereka cepat dan mungil, itu menyulitkan pemain tinggi kami. Selain itu kalau tidak ada kesalahan dari Deden (M Natshir) mungkin hasilnya berbeda,” ungkap pelatih 59 tahun tersebut.

Sementara itu, pelatih tim Laskar Joko Tingkir, Heri Kiswanto mengungkapkan rahasia timnya menahan Persib.

“Kita harus berani keluar dari tekanan. Saya tekankan pada pemain babak kedua harus berani menekan keluar. Saya melihat ada perubahan di Persib yang terlihat gugup, jadi kami manfaatkan itu,” terangnya.

Memang dalam laga kemarin, Samsul Arif dkk pada babak pertama berhasil didikte permainannya oleh Hariono CS. Namun pada babak kedua, mereka keluar menyerang dan berhasil menyamakan kedudukan pada menit 79.

“Saya tidak parkir bus, saya lihat Persib tidak punya striker murni, Persib sendiri yang melebar kami manfaatkan itu,” tegasnya.

Mencuri poin di kandang Persib, menurut Heri merupakan hasil terbaik untuk tim besutannya. ” Ini (hasil) yang terbaik, Persib berjuang Persela bejuang. Pemain sudah bekerja maksimal. Modalnya kebersamaan, militan dan pantang menyerah,” pungkasnya.

(pra)

 



loading...

Feeds

perda

DPRD Kota Depok Sahkan Tiga Perda

DPRD Kota Depok mengesahkan tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) menjadi Peraturan Daerah (Perda) dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Depok, Jumat, …
KEMANDIRIAN: Perempuan nelayan mengikuti pelatihan pendampingan APWI Kabupaten Sukabumi untuk mewujudkan usaha mandiri. FOTO:SUBHAN/RADARSUKABUMI

APWI Kabupaten Sukabumi Gandeng Perbankan

Keseriusan Asosiasi Pendamping Wiraswasta Indonesia (APWI) Kabupaten Sukabumi dalam menciptakan pengusaha mulai tampak. Salah satunya saat ini APWI melakukan pendampingan …
BPJS Kesehatan

Hipertensi Paling Banyak Sedot Anggaran BPJS

Meningkatkan kesadaran generasi muda akan pentingnya menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan menggelar kegiatan “BPJS Kesehatan …