Persib Bandung Terbebani Hasil Seri

Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman

Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Persib Bandung belum memetik satu kemenangan pun di Liga 1. Hasil tersebut jelas berbanding terbalik dengan komposisi pemain yang menghuni skuad asuhan Djadjang Nurdjaman.

Memulai Liga 1 tahun 2017, Persib hanya mengemas dua poin dari dua kali hasil imbang. Catatan ini sama dengan tahun 2016 lalu pada saat ditangani Dejan Antonic.

Di dua laga ISC 2016, Persib ditahan imbang Sriwijaya FC (1-1) dan Pusamania Borneo FC (0-0). Baru di laga ketiga saat bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Persib meraih kemenangan perdana atas Bali United (2-0). Hal serupa sepertinya juga akan terjadi Persib di kompetisi Liga 1.

Setelah bermain 0-0 melawan Arema FC lalu dengan hasil imbang 2-2, Persib ditahan imbang lagi oleh PS TNI di kabupaten Bogor. Persib, di laga ketiga, akan menghadapi lawan tangguh.

Mereka adalah Sriwijaya FC. Pertandingan akan dihelat, Sabtu (29/4/2017) yang rencananya akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

“Ini baru dua pertandingan kita harus tahu juga perjalanan masih panjang, ya kondisi tim lain sama, naik-turun itu hal biasa. Mudah-mudahan ini terakhir, kita kedepannya menang terus di pertandingan, karena sistem kompetisi penuh harus banyak menang kalau kita mau bicara juara,” kata Supardi, bek sayap Persib di Mess Persib, Selasa (25/4/2017).

Kemudian, eks Sriwijaya FC ini menilai timnya masih ingin berjuang sekuat tenaga dan kerja keras. Perjalanan masih panjang ke depan, baru dua pertandingan dilewati masih ada banyak laga yang mesti dimaksimalkan untuk mendulang poin dan juara di akhir musim.

“Mungkin sedikit ada beban karena kita memang dengan dua hasil seri bukan berarti kita jelek, tapi alangkah lebih baiknya kita menang biar start-nya mulus. Kalau mau bicara juara biasanya tim-tim juara starts-nya agak mulus,” ujarnya.

Menghadapi Laskar Wong Kito akhir pekan ini, pemain bertekad persembahkan kemenangan pertama di Liga 1. Motivasi dikatakan selalu ada setiap partai, namun motivasi lebih tinggi kali ini demi posisi yang lebih baik di klasemen. “Mau hasil apapaun motivasi setiap pertandingan ada, ini motivasi tinggi,” tandasnya.

(pra)

~ Persib Bandung ~



loading...

Feeds