Billy Keraf : Saya Masih Bocah

Fulgensius Billy Faji Keraf

Fulgensius Billy Faji Keraf

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Indonesia seaakan tidak habis melahirkan pemain sepakbola muda berbakat. Setelah beberapa nama mencuat dan menjadi tulang punggung tim, kini kembali muncul wonder kid.

Fulgensius Billy Paji Keraf. Diplot sebagai pengganti Febri Hariyadi, penampilan Billy Keraf langsung memesona. Penampilannya pada saat melawan PS TNI seakan menyihir masyarakat pencinta bola melalu kecepatan dan kematanggannya dalam mengolah si kulit bundar di usianya yang masih cukup muda.

Tak ayal, penampilannya menuai banyak pujian. Dirinya pun digadang-gadang menjadi sosok sentral di Maung Bandung.

“Harapan itu terlalu besar dan terburu-buru. Saya masih belajar. Saya belum apa-apa. Bocah yang baru belajar sepak bola,” ucap Billy di Mess Persib, Selasa (25/4/2017).

“Jadi mohon bobotoh bersabar dan tidak berharap yang tinggi dulu. Tapi saya akan berikan yang terbaik setiap kali dipercaya tampil oleh pelatih,” lanjutnya.

Billy Keraf mengaku tidak ada rahasia khusus dari dirinya untuk tampil istimewa bersama Persib. Yang jelas, tidak memikirkan hal lain selain sepakbola jika pada saat tampil.

“Nggak ada rahasia yang istimewa. Saya cuma main lepas dan tidak mikirin beban berat. Kebetulan saya orangnya dablek. Jadi cuek aja selama main membela Persib. Yang ada dikepala main bagus dan bantu tim raih kemenangan,” tegasnya.

Pencinta Lionel Messi itu pun tidak ingin terlena dengn pencapaiannya saat ini. Ia ingin menerapkan ilmu padi dalam kehidupannya.

“Saya selalu berpegangan pada ilmu padi. Semakin berisi semakin menunduk. Tidak boleh sombong dan jumawa dengan hasil yang sudah di dapat. Tapi terus memperbaiki diri dan menambah ilmu sepak bola,” katanya.

(pra) ~ Billy Keraf ~



loading...

Feeds