Meski Persib Bandung Gagal ke Final, Bobotoh Tetap Siap Birukan Pakansari

bobotoh persib

bobotoh persib

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Persib Bandung memang gagal ke final Piala Presiden 2017. Namun bukan berarti dukungan bobotoh surut untuk mendukung Maung Bandung.

“Kita akan tetap mendukung dengan membirukan Pakansari. Jadi ga sekedar persib juara saja, meskipun perebutan tingkat ketiga kita akan datang ke Bogor,” kata salah satu pentolan Viking Persib Club, Agus Rahmat saat ditemui di kawasan Sidolig, kota Bandung, Kamis (9/3/2017).

Sampai dengan hari Kamis, bobotoh yang akan berangkat sudah mencapai 200 orang. Jumlah tersebut diprediksi akan bertambah seiring waktu pemberangkatan pada hari Sabtu (11/3/2017).

“Saat ini baru tiga bus. Kita disini tidak menargetkan seberapa banyak, tapi saya yakin Pakansari akan membiru,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Mang Ahiw mengatakan biaya yang dikenakan dari storenya untuk berangkat ke Bogor senilai Rp 175.000. Jumlah tersebut, kata dia sudah termasuk ongkos dan tiket masuk stadion.

“Kita berangkat Sabtu pagi, karena dikhawatirkan macet makanya kita berangkat sebisa mungkin pagi sekali,” terangnya.

Agus menuturkan, penempatan bobotoh sendiri di Pakansari belum ada koordinasi akan ditempatkan dimana. Meski begitu, ia meyakini jika stadion yang terletak di Cibinong, Kab Bogor tersebut akan penuh.

“Saya berkeyakinan stadion tetap penuh,” tegasnya.

Agus pun mengimbau kepada bobotoh yang berangkat ke Pakansari untuk menjaga sopan santunnya. Karena menurutnya meski bermain masih di Jawa Barat, kita harus menjaga tata krama.

“Himbauan pulang langsung ke bandung. Tidak usah provokatif, harus jadi bobotoh yang cerdas,” ujarnya. (pra)



loading...

Feeds