Kontra Persegres, Tiga Pemain Persib Ini Dipastikan Absen

Para Pemain Persib Bandung sedang Menjalani Latihan.

Para Pemain Persib Bandung sedang Menjalani Latihan.

POJOKJABAR.com, CIKARANG TIMUR – Skuad Persib Bandung tidak dalam kondisi prima, jelang laga kandang menjamu Persegres Gresik United di Stadion Wibawamukti  Sabtu (22/10/2016) besok.

Dua pemain andalan Persib, Yanto Basna dan Zulham Zamrun, tidak masuk dalam line-up pemain, lantaran harus menjalani Training Center (TC) tim nasional Indonesia, persiapan AFC 2016.

Ditambah, kabar absennya penyerang Sergio van Dijk karena sanksi akumulasi, pasca mendapat kartu merah saat berhadapan dengan Madura United, membuat sang arsitek Persib Djajang Nurjaman meracik strategi baru.

Meskipun sudah tampil kembali di laga melawan Mitra Kukar, namun Komisi Disiplin menilai Sergio van Dijk telah melakukan pelanggaran serius sehingga dilarang tampil saat Persib menghadapi Persegres Gresik United nanti.

Padahal, Persib harus  menghapus hasil minor usai ditekuk Mitra Kukar 1-2 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (16/10/2016) pekan lalu.

Terlepas dari kondisi tim, Djanur memilih mematangkan strategi yang akan digunakan melalui kesempatan dua agenda latihan di Wibawamukti. “Kita latihan taktik dan strategi yang akan kita mainkan pada hari Sabtu nanti,” ujar Djanur usai menjajal lapangan Stadion Wibawamukti, Kamis (20/10) sore.

Djanur mengaku, sudah menyiapkan pengganti, beberapa pemain pilarnya yang tidak bisa terjun menghadapi tim berjuluk ‘Laskar Joko Samudro’. ”Mudah-mudahan sesuai harapan dan memberikan kontribusi yang maksimal untuk Persib,” terang dia.

Dia menambahkan, setiap calon lawan yang akan menghadapi Persib dinilai selalu memiliki motivasi ganda. Oleh sebab itu, ia meminta anak asuhnya untuk fokus dengan strategi pamungkas yang akan disiapkan demi mengamankan poin penuh.

“Semua tim yang datang menghadapi Persib (yang berstatus tamu) selalu memiliki motivasi ganda.  Dan selalu menyulitkan kami. Maka dari itu, saya meminta anak-anak lebih concern dan siap untuk menghadapi itu,” tegas dia.

Persib mendapatkan sedikit angin segar, setelah Tantan berangsur pulih dari cederanya. Namun, Djanur sepertinya tidak mau ambil risiko untuk menerjunkan Tantan di laga kandang kali ini. “Kemungkinan besar tidak bisa jadi starting line-up,” ungkapnya.

Dua laga kandang di Wibawamukti, Dewi Fortuna, masih bersama tim berjuluk ”Maung Bandung” tersebut. Dari dua pertandingan yang sudah dijalani di stadion berkapasitas 29 ribu bangku penonton, Persib sukses mengunci kemenangan kala mempecundangi Persiba Balikpapan dan Bhayangkara FC. Target poin penuh juga menjadi harga mati pada laga kandang ketiga mereka berhadapan dengan Persegres di Wibawamukti. (yay)


loading...

Feeds